Kamis 25 Jan 2018 19:28 WIB

Anies Baswedan Bertemu Ulama Makkah Terkemuka

Murid Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al Yamani di Indonesia.

Anies Baswedan bersama Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al Yamani di Balai Kota DKI Jakarta, Senin lalu (22/1).
Foto: beritajakarta
Anies Baswedan bersama Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al Yamani di Balai Kota DKI Jakarta, Senin lalu (22/1).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertemu dengan ulama terkemuka dari Makkah, Arab Saudi, yakni Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al Yamani di Balai Kota DKI Jakarta, Senin lalu (22/1).

"Kita mendapatkan kehormatan kedatangan tamu seorang ulama dari Mekkah. Beliau memimpin sebuah Pondok Pesantren di Mekkah meneruskan ayahnya yang punya murid cukup banyak di Indonesia," kata Anies saat itu.

Menurutnya, banyak sekali murid Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al Yamani, terutama di Jawa Timur dan Indonesia bagian Timur. "Dan beliau melakukan perjalanan di Indonesia secara rutin, katanya

"Tadi kita berbicara mengenai pentingnya membangun karakter bangsa. Ini untuk memastikan bahwa di Indonesia dan juga di berbagai tempat lain ada pemahaman yang benar dan baik tentang Islam," kata Anies.

Perjalanan dan kunjungan Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al Yamani ini diharapkan akan menguatkan juga hubungan Indonesia dan para ulama di Mekkah. Sementara itu, Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al Yamani mengatakan tersanjung dan terhormat dalam kunjungannya bertemu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies - Sandiaga.

"Saya menyampaikan terima kasih saya atas undangan ini. Setelah sebelumnya kami berjumpa pada saat haji di Mekkah. Dan pertemuan kita pada waktu itu sangat penuh dengan kehangatan dan persaudaraan serta pembahasaan yang cukup menarik dan mendalam," kata Syekh Muhammad.

Ia mendengar terus berkembangnya ilmu pengetahuan di Indonesia. Juga melihat banyak sekali tersebarnya lembagapendidikan yang terus tumbuh  di Indonesia.

"Ini adalah indikator yang menandakan kebaikan karena setiap bang ingin terus mempersembahkan yang terbaik. Sehingga nantinya akan terus meningkatkan dari sisi ekonomi, pendidikan terus berkembang," kata Syekh Muhammad.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement