Jumat 09 Feb 2018 08:35 WIB

Singapura Umumkan 30 Paket Haji 2018

Ada lima biro perjalanan swasta dan tujuh konsorsium agen perjalanan tawarkan paket

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Esthi Maharani
Muslim Singapura
Foto: humasbatam.com
Muslim Singapura

IHRAM.CO.ID,  SINGAPURA -- Majelis Ulama Islam Singapura (MUIS) mengumumkan ada 30 paket perjalanan haji untuk tahun ini. Masing-masing jamaah diminta memilih salah satu diantaranya.

Dalam siaran pers MUIS yang dilansir dari Channel News Asia, MUIS mengatakan ada lima biro perjalanan swasta dan tujuh konsorsium agen perjalanan yang akan menawarkan paket haji 2018.

Sebanyak 10 paket haji berlangsung singkat antara 13-22 hari. Sebanyak 18 paket menawarkan waktu yang lebih lama dengan durasi antara 24 hingga 31 hari. Sisanya antara 32 hingga 35 hari.

MUIS menyampaikan harga rata-rata paket berkisar 11.500 dolar Singapura atau Rp 117 juta untuk kamar berdua dan harga terendah 6.996 dolar Singapura atau Rp 71 juta untuk kamar berempat. Semua paket termasuk pelayanan medis darurat dan tidak termasuk pajak.

"Kerajaan Saudi telah menerapkan PPn 5 persen untuk semua produk dan layanan di Saudi sejak 1 Januari, pajak ini sudah termasuk dalam paket haji 2018," kata MUIS. Selain PPn, harga masih sama dan kompetitif.

MUIS menyampaikan saat ini pemerintah sedang memproses registrasi jamaah yang akan berangkat. Pada Februari 2017, Kementerian Haji dan Umrah Saudi Arabia meningkatkan jumlah kuota haji Singapura jadi 800 kursi.

Tahun ini belum ada pengumuman peningkatan. Namun semua jamaah prospektif diingatkan untuk mulai melakukan pembayaran pada agen terpilih. Sampai mereka menerima surat konfirmasi dan pemilihan paket dari MUIS.

Lembaga ini juga menyarankan jamaah untuk hati-hati memilih paket berdasarkan kebutuhan dan kemampuan keuangannya. Segala informasi terkait agen perjalanan dan paket dapat dilihat di situs resmi MUIS.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement