Ahad 11 Feb 2018 08:20 WIB

Kuota Haji Nigeria Sebesar 95 Ribu Jamaah

Sebanyak 75 ribu kuota untuk skema pemerintah dan 20 ribu untuk haji khusus.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dwi Murdaningsih
Haji
Foto: AP/Hassan Ammar
Haji

IHRAM.CO.ID, ABUJA -- Arab Saudi mengalokasikan total kuota sebesar 95 ribu orang untuk Nigeria pada 2018. Putusan ini disampaikan dalam pernyataan Juru Bicara National Hajj Commission of Nigeria (NAHCON) Adamu Abdullahi.

Dilansir News Guru, Sabtu (10/2), Abdullahi mengatakan Menteri Luar Negeri Khadija Bukar Ibrahim dan Kepala NAHCON Abdullahi Muhammad telah menggelar pertemuan di Saudi Arabia.
 
Keduanya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Pelaksanaan Haji 2018. Menurut Abdullahi, Presiden Muhammadu Buhari telah menginformasikannya secara resmi.
 
"Kuota yang disepakati dengan Nigeria adalah 95 ribu orang, dengan rincian 75 ribu untuk skema pemerintah dan 20 ribu untuk haji khusus oleh operator tur," katanya.
 
Buhari juga membahas soal kebijakan pajak pertambahan nilai lima persen yang sudah mulai diterapkan Saudi. Biaya ini akan dimasukan ke biaya haji.
 
Pemerintah juga akan menyelesaikan pengurusan haji juga pengurusan data biometrik calon jamaah pada Mei 2018. "Presiden berkomitmen untuk memastikan segala kebutuhan keamanan, kesehatan dan kenyamanan jamaah selama pelaksanaan haji," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement