Ahad 06 May 2018 17:07 WIB

Bupati Purbalingga Raih Penghargaan Peduli Persaudaraan Haji

Bupati Tasdi dinilai memberi perhatian besar kepada calon jamaah haji

Rep: eko widiyatno/ Red: Muhammad Subarkah
   Jemaah Haji Kloter Pertama Debarkasi Solo bersujud dan berdoa setibanya di Bandara Adi Sumarmo, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (10/10). (Antara/Maulana Surya)
Jemaah Haji Kloter Pertama Debarkasi Solo bersujud dan berdoa setibanya di Bandara Adi Sumarmo, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (10/10). (Antara/Maulana Surya)

IHRAM.CO.ID,PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Tasdi mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Peduli IPHI dari Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Tengah. Penghargaan diterima bupati pada acara Puncak Peringatan Milad IPHI tingkat Jawa Tengah di Pendapa Setda Purbalingga, Ahad (6/5).

Ketua IPHI Jateng Harsono, menyebutkan kiprah Bupati Purbalingga sangat dirasakan dalam berbagai kegiatan yang digelar IPHI. Dukungannya terhadap IPHI membuat Bupati Tasdi sangat layak mendapat award dari IPHI Jateng. ''Apalagi pak Bupati juga akan membangun Islamic Center. Ini sungguh kepedulian sangat tinggi pada umat islam di Purbalingga dan Jawa Tengah pada umumnya,'' katanya.

Harsono juga menyebut, Bupati Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi memberi perhatian besar kepada calon jamaah haji Kabupaten Purbalingga. Selama dua tahun terakhir, Bupati dan Wakil Bupati secara sukarela mengantar dan menjemput para jamaah haji di embarkasi haji Solo. ''Semoga penghargaan ini bisa memberi semangat pada Bupati untuk terus mensejahterakan umat,'' katanya.

Bupati Tasdi, mengaku bergembira atas ditunjuknya Purbalingga menjadi tuan rumah puncak peringatan Harlah IPHI Provinsi Jawa Tengah. Bahkan Bupati mempersilakan IPHI jika ada kegiatan bertaraf nasional untuk diselenggarakan di Kabupaten Purbalingga. ''Kalau IPHI menyelenggarakan kegiatan tingkat nasional, silahkan kami siap menjadi tuan rumah yang baik,'' kataNYA.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tasdi menyampaikan komitmennya untuk membangun masyarakat Purbalingga yang berakhlakul karimah. Melalui sejumlah program yang diselenggarakan, pemkab Purbalingga bersama stakeholder yang lain termasuk IPHI Kabupaten Purbalingga terus berupaya menggemakan program keagamaan seperti Subuh Berjamaah Keliling, Purbalingga Bershalawat, Istighosah, dan program kegiatan keagamaan lainnya.

''Pemkab Purbalingga juga sedang membangun Islamic Centre yang nantinya akan menjadi pusat kegiatan keagamaan di Kabupaten Purbalingga,'' jelasnya.

Seiring dengan akan dibangunnya Bandara Jenderal Besar Soedirman, Pemkab Purbalingga juga sudah merancang membangun embarkasi haji khusus untuk keberangkatan calon jamaah haji dari wilayah Banyumas Raya.

''Kami sudah sampaikan hal itu secara langsung pada Presiden. Termasuk kepada Pak Menteri Agama, kami juga sudah sampaikan ini. Mudah-mudahan dapat terealisasi,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement