Jumat 18 May 2018 11:50 WIB

Karpet Menuju Makam Rasulullah Telah Diperbarui

Jalur itu diubah dengan karpet baru dengan warna biru.

Petugas tengah mengganti karpet di jalur yang menuju ke makam Rasullah SAW dengan karpet biru yang baru.
Foto: Saudi gazette
Petugas tengah mengganti karpet di jalur yang menuju ke makam Rasullah SAW dengan karpet biru yang baru.

IHRAM.CO.ID, MADINAH — Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci telah selesai mempersiapkan jalur menuju tempat yang menuju makam Nabi Muhammad saw dan sahabatnya yang berada di samping Masjid Nabawi di Madinah. Mereka telah mengganti jalur ini dengan cara mengganti karpet jalur itu dengan yang baru.

“Pihak berwenang telah mengganti jalur menuju makam nabi dengan karpet hijau baru. Karpet itu diproduksi hasil produksi dengan dengan tangan di Saudi,’’ seperti beritakan Saudi Press Agency (SPA) yang dikelola negara.

Kepala departemen karpet di Masjid Nabi Muhammad, Bandar Al-Hussaini, mengatakan 250 karpet hijau baru itu digunakan untuk menggantikan karpet merah yang lebih tua yang menutupi area tersebut. Jalur dengan karpet baru ini  memanjang dari Bab Al-Salam ke Bab-e-Baqi, pada pintu di sisi timur masjid.

Penggantian karpet ini bertujuan banyak hal. Dan itu sejaan dengan kebijakan yang sejalan dengan arahan pimpinan untuk memungkinkan para jamaah Masjid Nabawi yang mengunjungi makam Nabi Muhammad bersama sahabatnya itu dengan mudah dan nyaman.

Sepanjang hari jalur menuju makam nabi ini memang terus padat dipenuhi para peziarah yang hendak ke makam nabi. Mereka harus berbaris dengan rapi dan bergantian mencapai mencapai komplek makam. Dan para pejiarah sebenarnya hanya bisa berada di luar kompleks makam.

Para asykar (petugas keamanan menjaga dan mengawasi perlikau para jamaah dengan ketat). Para peziarah pria dan wanita dipisahkan dan diberi jadwal sendiri-sendiri. Ini untuk mencegah antarajamaah tak terjadi tumbukan.

sumber : saudi gazette
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement