Rabu 11 Jul 2018 17:08 WIB

Kloter Pertama Jamaah Haji Banten Berangkat 17 Juli

Jamaah haji diminta meluruskan niat ke Tanah Suci hanya untuk ibadah.

 Jamaah Calon Haji Kloter 63 asal DKI Jakarta dan Banten berada tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (25/8).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Jamaah Calon Haji Kloter 63 asal DKI Jakarta dan Banten berada tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (25/8).

IHRAM.CO.ID, SERANG -- Kloter pertama jamaah calon haji asal Provinsi Banten akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 17 Juli. Rencananya jamaah akan dilepas Gubernur Banten Wahidin Halim.

"Insya Allah jamaah haji kloter pertama Banten akan dilepas oleh gubernur pada tanggal 17 Juli di Kota Tangerang," kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten H Bazari Syam di Serang, Rabu (11/7).

Ia mengatakan, sejumlah persiapan akhir terkait pelayanan dan keberangkatan jamaah calon haji asal Provinsi Banten diantaranya finishing penyelenggaraan bimbingan manasik haji di masing-masing kabupaten/kota di Banten. Kemudian upgrading dan sinergitas petugas haji Kloter, TPHI, TPIHI, TKHI, TPHD/TKHD, kepala regu serta kepala rombongan.

Selain itu, kata Bazari, penyelesaian dokumen keberangkatan dan penyelesaian visa jamaah haji, penerbitan SPMA dan persiapan rencana pemberangkatan dan pelepasan jamaah haji dari masing-masing daerah asal. "Jumlah keseluruhan calon haji Provinsi Banten 2018 sebanyak 9.430 orang termasuk para petugas," katanya.

Demi kelancaran dan keselamatan calon haji, ia mengimbau agar meluruskan niat dari masing-masing calon haji bahwa keberangkatan ke Tanah Suci semata-mata hanya untuk ibadah. Kemudian agar bisa menjaga kesehatan dengan membudayakan hidup sehat, mengingat amaliyah haji 70 persen memerlukan badan yang sehat dan fisik yang kuat.

"Intinya semua jamaah calon haji harus patuh dan taat terhadap aturan," kata Bazari Syam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement