Selasa 17 Jul 2018 04:30 WIB

Petugas Dibekali Aplikasi Tangani Jamaah Haji

Petugas yang menginfokan persoalan jamaah bisa terpantau lokasinya.

Rep: Fitriyan Zamzami/ Red: Ani Nursalikah
Sekretaris Daker Bandara Abdillah memberi pengarahan bagi petugas yang bakal menyambut jamaah haji Indonesia yang mulai tiba Senin (17/7) ini di Bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz, Madinah, Senin (16/7)
Foto: Republika/Fitriyan Zamzami
Sekretaris Daker Bandara Abdillah memberi pengarahan bagi petugas yang bakal menyambut jamaah haji Indonesia yang mulai tiba Senin (17/7) ini di Bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz, Madinah, Senin (16/7)

IHRAM.CO.ID, Laporan wartawan Republika, Fitriyan Zamzami dari Madinah

MADINAH -- Petugas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) 2018 akan dilengkapi aplikasi pemantau pergerakan sesama petugas. Melalui aplikasi bernama Bravo PPIH tersebut, penanganan masalah jamaah diharapkan lebih cepat.

Melalui aplikasi itu, petugas yang menginfokan persoalan yang dihadapi jamaah tertentu bisa langsung terpantau lokasinya. "Jamaah berada di posisi mana akan terdeteksi oleh masing-masing penanggung jawab di masing-masing daerah kerja dan akan bertanggung jawab untuk mem-follow up itu," kata Kepala PPIH Arab Saudi 2018, Ahmad Dumyathi Basori, di Kantor Urusan Haji (KUH) Madinah, Senin (16/7).

Dumyati menjelaskan, aplikasi Bravo PPIH digunakan untuk menanggapi pengaduan jamaah di lapangan. Informasi via SMS atau WA itu kemudian akan diteruskan ke kepala daerah kerja (daker) terkait

Dari situ, akan dideteksi di mana jemaah berada dan petugas terdekat akan ditugaskan untuk menjemput jamaah. Dumyati mengatakan, jamaah ataa kerabat jamaah yang mengalami kesulitan juga dapat menghubungi nomor khusus Whatsapp Center dan Call Center.

"Yakni di nomor WA 50350017 atau call center 920013210," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement