Selasa 17 Jul 2018 01:00 WIB

Kadin Saudi Latih Pemuda Kumpulkan Zakat dan Pajak

Program ini bagian dari pemberdayaan pemuda di Saudi

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Jamaah haji dari berbagai negara mulai berdatangan di Makkah, Arab Saudi.
Foto: AP Photo/Dar Yasin
Jamaah haji dari berbagai negara mulai berdatangan di Makkah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Riyadh, yang diwakili oleh komite sumber daya manusia, telah meluncurkan sebuah program untuk melatih 1.000 pemuda Saudi dalam mengumpulkan zakat dan pajak. Dilansir di Saudi Gazette, Senin (16/7), pelatihan tersebut dilakukan bekerja sama dengan Departemen Zakat dan Pajak Penghasilan. 

Dewan administrasi Kadin meluncurkan inisiatif tersebut dengan tujuan pelatihan itu akan menarik bakat-bakat di Saudi dari kalangan pemuda dan pemudi. Di samping, untuk meningkatkan Saudisasi di sektor ini.

Peluncuran ini dihadiri oleh Wakil Ketua Kadin Riyadh Mansour Al-Shathri, manajer umum departemen sumber daya manusia di Otoritas Umum Zakat dan Pajak (GAZT) Mohammad Al-Harbi, dan sekretaris jenderal Kadin Riyadh Ahmed Bin Suleiman.

Dalam pidato pembukaan, Al-Shathri mengatakan program yang diadakan di Riyadh International Convention & Exhibition Centre itu adalah bagian dari inisiatif ruang untuk memperluas Saudisasi di bursa tenaga kerja.

Hal ini menurutnya akan dicapai dengan memberdayakan pemuda dan pemudi saudi untuk mengambil alih lowongan kerja yang tersedia. Program ini hadir dalam kerangka inisiatif Kadin di banyak sektor untuk menerapkan rencana Kerajaan dalam memberdayakan pemuda Saudi, sesuai dengan Visi Kerajaan 2030. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement