Rabu 18 Jul 2018 18:15 WIB

404 Jamaah Haji Garut Berangkat ke Embarkasi

Calon jamaah haji diminta menjaga kesehatan sebelum dan selama menunaikan ibadah.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Garut (ilustrasi)
Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Garut (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, GARUT -- Wakil Bupati Garut Helmy Budiman melepas jamaah haji kloter 6 asal kabupaten Garut berjumlah 404 orang plus enam petugas pendamping pada Rabu, (18/7). Helmy mengatakan supaya keluarga yang ditinggalkan tidak larut dalam kesedihan. Sebab keberangkatan jamaah haji ialah kebanggaan bagi Muslim dalam memenuhi rukum Islam kelima.

“Ibadah haji adalah salah satu kewajiban rukun Islam dan Tanah Suci Makkah ialah satu tempat yang dicita-citakan. Karena tanah tersebut sangat diberkahi dan menjadi impian semua Muslim untuk bisa kesana," katanya pada wartawan.

Politisi PKS itu berharap supaya jamaah haji menjaga kesehatan sebelum dan selama menunaikan ibadah. Ia berpesan pula supaya jamaah haji senantiasi mendoakan keberkahan dan kesejahteraan untuk Kabupaten Garut.

"Semoga sehat selalu, dilancarkan, dan dilindungi Allah SWT, baik yang ada di Indonesia atau Garut yang berangkat gaji, diberikan kesehatan dan kemudahan tetap menjaga kesehatan fisik, agar bisa menyempurnakan pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci," ujarnya.

Kepala Kemenag Garut Undang Munawar menyebut total jamaah haji kloter pertama yang berangkat hari ini berjumlah 410 orang. “Semoga dalam seluruh persiapan yang telah dilakukan jamaah haji asal Kabupaten Garut diberikan kemudahan dan kelancaran selama ibadah haji berlangsung, dan tentu saja bisa kembali dengan selamat sehat walafiat lagi ke tanah air juga menjadi haji yang mabrur," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement