Kamis 26 Jul 2018 06:00 WIB

Wakil Gubernur Makkah Resmikan Pusat Terminal Haji

Pusat penerimaan dan resepsi atau terminal haji ini berada di Al-Nawariyah.

Rep: mgrol105/ Red: Andi Nur Aminah
Pusat penerimaan haji atau terminal haji di kawasan Al-Nawariyah.
Foto: Arabnews
Pusat penerimaan haji atau terminal haji di kawasan Al-Nawariyah.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Pangeran Abdullah bin Bandar, wakil gubernur Makkah, secara resmi membuka pusat penerimaan dan resepsi atau terminal haji bagi para jamaah haji di Al-Nawariyah. Terminal haji ini berada di jalan raya Makkah-Madinah pada Selasa (23/7). Dilansir Arab News, pusat ini dibangun untuk memudahkan perjalanan jamaah dari Makkah dan menuju Makkah serta mengurangi waktu tunggu untuk bus.

Pangeran Khaled Al-Faisal, gubernur Makkah, menyetujui rancangan akhir untuk proyek tersebut. Pekerjaan proyek yang menempati area seluas sekitar 539 ribu meter persegi ini selesai dalam 75 hari.

 

Pusat ini memiliki lima bangunan yang didedikasikan untuk Departemen Haji dan Umrah, Hadiyah, Hajji dan Mitra Amal Mu'tamer, dan Federasi Umum Mobil dan supir. Pusat ini memiliki kapasitas untuk menerima 300 bus per jam.

 

Inisiatif ini dipicu oleh kunjungan Pangeran Abdullah ke sejumlah pusat pemilahan di pintu masuk ke ibu kota suci tahun lalu. Di akhir perjalanannya, ia memerintahkan untuk memperbarui pusat penerimaan dan keberangkatan haji untuk mempermudah keberangkatan haji. Pusat serupa akan dibangun di Al-Shimaisi selama periode mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement