Rabu 15 Aug 2018 08:20 WIB

Etihad Operasikan Penerbangan Haji Tambahan

Awak kabin memperhatikan kebutuhan jamaah haji.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Etihad Airways
Foto: EPA
Etihad Airways

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Etihad Airways mengoperasikan penerbangan tambahan untuk jamaah haji dengan rute Abu Dhabi-Arab Saudi. Dilansir di Emirates 24/7, Etihad akan mengoperasikan carter khusus hingga 28 Agustus.

Penerbangan akan membawa jamaah ke Bandara Jeddah dan Bandara Madinah. Semua penerbangan akan beroperasi bersamaan dengan layanan terjadwal reguler.

Wakil Presiden Senior Etihad Airways, Hareb Mubarak Al Muhairi mengatakan pelaksanaa haji merupakan pengalaman yang sangat penting bagi umat Islam di seluruh dunia. Etihad akan mengerahkan upaya maksimal untuk mengantarkan para tamu Allah.

"Etihad dengan bangga membantu jamaah melakukan perjalanan yang penting ini. Tahun ini kami melihat peningkatan 17 persen dalam jumlah jamaah yang bepergian dengan Etihad dibandingkan periode yang sama tahun lalu," kata dia.

Muhairi menambahkan untuk memenuhi peningkatan permintaan ini, Etihad Airways menambah 16 penerbangan bersama layanan terjadwal ke Jeddah dan Madinah. Sejumlah negara dengan penerbangan haji Etihad adalah Inggris, Amerika Serikat, Australia, Pakistan, Indonesia, Korea, dan Nigeria.

Ketentuan tambahan juga akan dibuat oleh awak kabin untuk memenuhi kebutuhan dan persyaratan jamaah. Misalnya, memfasilitasi berwudhu dan memfasilitasi mereka saat pesawat masuk miqat, dan kapan memakai pakaian ihram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement