Ahad 02 Sep 2018 13:24 WIB

Tahun Ini, 64 Jamaah Haji Pakistan Meninggal di Saudi

Jamaah haji yang meninggal rata-rata berusia 40 tahun hingga 80 tahun

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah
Jamaah haji asal Pakistan
Foto: Republika/Fitriyan Zamzami
Jamaah haji asal Pakistan

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD -- Otoritas haji Pakistan mengonfirmasi sebanyak 64 jamaah haji asal negara tersebut meninggal dunia selama beribadah haji tahun ini. Dilansir di Gulf Business pada Ahad (2/9), jumlah korban tewas masing-masing, 16 wanita dan 48 jamaah pria. “Mereka berusia antara 40-an hingga 80-an tahun,” kata juru bicara Departemen Agama dan Kerukunan Antaragama Imran Siddiqi.

Ia memerinci, sebanyak 46 jamaah meninggal di Makkah, tujuh di Madinah, tujuh di Mina, dan empat di Arafah. Berdasarkan laporan, sebagian besar jamaah meninggal akibat kelelahan atau kecelakaan di jalan. “Jamaah yang meninggal dimakamkan di wilayah Saudi, sesuai keinginan keluarga mereka,” ujar Siddiqi.

Tahun lalu, sebanyak 108 jamaah haji Pakistan meninggal dunia selama berhaji. Tahun ini, total ada 184.210 jamaah haji dari Pakistan bertolak ke Saudi untuk beribadah haji.

Secara keseluruhan, Kerajaan Arab Saudi (KSA) menyambut lebih dari 2,3 juta jamaah haji dari seluruh dunia pada 2018. Tidak ada laporan masalah kesehatan dan lainnya selama musim haji tahun ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement