Senin 10 Dec 2018 20:57 WIB

Scoot Buka Penerbangan Indonesia-Jeddah Bertaraf Murah

Jumlah jamaah umrah Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun.

Maskapai LCC Scoot.
Foto: EPA
Maskapai LCC Scoot.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan bertarif rendah atau low cost carrier (LCC), Scoot, menawarkan penerbangan dengan harga terjangkau untuk jamaah umrah. Penerbangan ini akan melayanni rute dari Indonesia ke Jeddah, Arab Saudi via Singapura.

Chief Commercial Officer Scoot, Vinod Kannan, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin (10/12) mengatakan harga tiket pulang-pergi yang ditawarkan mulai Rp 4.840.000 untuk kelas economy fly dan Rp 9.340.000 untuk kelas scootbiz (kabin campuran).

"Terbang dari negara dengan populasi Muslim terbanyak di dunia, kami melihat potensi penerbangan umrah di Indonesia," katanya.

Ada pun jumlah jamaah umrah Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2017, Indonesia berada di peringkat kedua jamaah terbanyak dengan jumlah 875.958 jamaah. Angka ini naik 25 persen dari tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, rute penerbangan Scoot, Indonesia-Jeddah akan memberi lebih banyak pilihan kepada jamaah yang mencari pengalaman terbang yang berbeda dengan semua anggaran, baik anggaran terbatas maupun anggaran lebih besar. Scoot terbang dari lima kota di Indonesia yaitu Jakarta, Denpasar, Surabaya, Palembang, dan Pekanbaru. Sementara Balikpapan, Lombok, Makassar, Manado, Semarang, dan Yogyakarta akan segera bergabung dengan jaringan penerbangan pada 2020.

Untuk penerbangan tiga kali seminggu dari Singapura ke Tanah Suci, Scoot mengoperasikan pesawat Boeing 787 Dreamliner dengan kabin yang luas. Pesawat ini dilengkapi atmosfer kabin yang nyaman, tidak berisik, dan kompartemen kabin yang lebih besar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement