Senin 04 Mar 2019 10:20 WIB

Kemenag Lebak Seleksi Calon Petugas Haji

Kemenag Kabupaten Lebak sudah melaksanakan seleksi tahap pertama.

Seleksi calon petugas haji  (ilustrasi)
Foto: kemenag.go.id
Seleksi calon petugas haji (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, LEBAK -- Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menyeleksi calon petugas haji untuk mendampingi pelaksanaan jamaah haji di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi, 1440 Hijriyah. "Semua hasil seleksi calon petugas haji itu yang diterima sesuai dengan kuota masing-masing kabupaten/kota sebanyak empat orang," kata Kepala Seksi Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Lebak Humaedi Hakim di Lebak, Senin (4/3).

Kemenag Kabupaten Lebak sudah melaksanakan seleksi tahap pertama bagi calon petugas haji. Mereka yang lulus tahap pertama tingkat Kabupaten Lebak dapat mengikuti seleksi tes kompetensi di Kanwil Kemenag Provinsi Banten.

Baca Juga

Para petugas calon haji yang mengikuti seleksi untuk jenis nonkloter bagi PNS Kemenag (PPIH), petugas haji Kloter bagi PNS Kemenag (TPIH) dan petugas haji Kloter bagi PNS Kemenag (TPHI). Pelaksanaan seleksi tes untuk tahap kedua yang diselenggarakan di Kanwil Kemenag Banten tanggal 5 Maret 2019.

Mereka peserta seleksi calon petugas haji itu nantinya mengikuti tes kompetensi melalui sistem Tes Computer Assisted Tes (CAT) juga praktek. "Semua hasil tes kompetensi melalui CAT dan praktek nanti diumumkan 8 Maret 2019," katanya menjelaskan.

Ia mengatakan, penyeleksian petugas calon haji itu untuk mengoptimalkan pelayanan kepada jamaah haji Kabupaten Lebak. Dimana petugas itu akan membimbing pelaksanaan ibadah haji dengan benar sesuai rukun ibadah haji di Tanah Suci.

Mereka petugas pendamping jamaah haji juga melakukan bimbingan mulai dari keberangkatan hingga kembali ke Tanah Air. "Para petugas haji bagi PNS Kemenag nantinya bergabung dengan petugas medis dari Dinas Kesehatan," katanya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement