Rabu 20 Mar 2019 12:45 WIB

BRI Syariah Terima Pelunasan BPIH Tahap Awal 4.112 Jamaah

BRI Syariah juga membuka platform daring untuk pelunasan BPIH.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Hasanul Rizqa
BRI Syariah. Nasabah melakukan transaksi melalui ATM Bank BRI Syariah Jakarta, Ahad (3/3).
Foto: Republika/Prayogi
BRI Syariah. Nasabah melakukan transaksi melalui ATM Bank BRI Syariah Jakarta, Ahad (3/3).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) untuk tahun ini sudah bisa dilakukan sejak Selasa (19/3) hingga 15 April 2019 mendatang. Sebagai salah satu bank penerima setoran, BRI Syariah menjadi tempat bagi ribuan calon jamaah untuk melaksanakan kewajiban mereka, yakni melunasi BPIH.

Menurut Sekretaris Perusahaan BRI Syariah Indri Tri Handayani, antusiasme para calon jamaah haji dalam melakukan pelunasan tahap pertama patut diapresiasi. 

Baca Juga

"Antusiasme calhaj untuk melunasi BPIH sangat baik. Mereka sudah mulai mendatangi kantor-kantor BRI Syariah maupun Kantor Layanan Syariah," kata Indri Tri Handayani saat dihubungi Ihram.co.id, Selasa (19/3).

Pihaknya mencatat, jumlah nasabah yang akan melunasi BPIH 2019 adalah sebanyak 52.830 jemaah. Hingga kemarin, Selasa (19/3), pelunasan tahap pertama sudah dilakukan sebanyak 4.112 jamaah. "Total sudah 4.112 jamah. Dan sebagian besar membayar via teller," katanya.

Indri menjelaskan, pihaknya juga membuka layanan digital untuk memudahkan para calon jamaah. Dengan begitu, mereka tidak perlu mendatangi langsung kantor BRI Syariah untuk melakukan pelunasan.

Di antara berbagai platform digital milik BRI Syariah adalah BRIS Online. "Selain itu beberapa calhaj yang akan membayar secara online juga sudah mulai menanyakan mekanismenya," katanya.

Indri mengakui, saat ini calhaj lebih banyak melakukan pembayaran langsung ke kantor-kantor BRI Syariah yang ada di setiap wilayah di Indonesia, daripada membayar melalui layanan digital.

"Sepertinya di hari pertama mereka masih lebih senang langsug membayar via teller. Metode pelunasan yang paling banyak dilakukan oleh calhaj (calon jamaah haji) adalah melalui teller," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement