Ahad 31 Mar 2019 18:53 WIB

Menag Resmikan 10 Balai Nikah dan Manasik Haji Lampung

Peresmian dihadiri sejumlah tokoh agama.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin
Foto: Republika TV/Surya Dinata
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, AHad (31/3), meresmikan 10 gedung balai nikah dan manasik haji Kantor Urusan Agama (KUA) pada Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.

“Pembangunan gedung ini merupakan upaya perbaikan bagi kita bersama, agar kehidupan keagamaan dari waktu ke waktu terus kita tingkatkan dan kembangkan sesuai kehidupan sehari-hari,” kata Menag, Ahad (31/3)

Baca Juga

Dalam peresmian itu, tampak hadir, tokoh agama, majelis-majelis agama, Rektor UIN Lampung, Kadis yang mewakili Gubernur Lampung, dan ASN Kemenag se-Lampung.

Menag berharap semoga dengan adanya gedung baru Balai Nikah dan  Manasik Haji KUA, dapat menjadi sarana memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

Adapun prasasti yang ditandatangani Menag 10 KUA yang diresmikan adalah KUA Kecamatan Kemiling, Teluk Betung Timur, Punduh Pidada, Adi Luwih, Air Naningan, Candi Puro, Bumi Ratu Nuban, Labuhan Meringgai, Kota Bumi Selatan, dan KUA Simpang Pematung. Selain balai nikah dan manasik haji, Menag Lukman juga meresmikan Asrama Siswa MAN 1 Bandar Lampung serta MAN IC Lampung Timur.

Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Suhaili, dalam laporannya menyampaikan acara peresmian dihadiri 630 peserta, terdiri dari seluruh kepala KUA Lampung,  tokoh agama, dan penghulu. “Kemenag Lampung sudah memberikan pelayanan yang terbaik di Provinsi Lampung,” kata Suhaili.

Suhaili menambahkan, 10 gedung Balai Nikah dan  Manasik Haji ini dibangun dari dana SBSN tahun 2018 ini. Ia pun bersyukur semua selesai dengan sempurna tidak ada aral melintang apapun. 10 gedung tersebut mendapat predikat terbaik dari Kemenag dan Kemenkeu.

Selain itu ia juga menyebut jika Gubernur Lampung telah membangun aula di Asrama Haji Lampung dengan dana sebesar Rp 4,3 Miliar. Aula itu akan diserahkan kepada Kemenag. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement