Selasa 23 Apr 2019 12:03 WIB

Perekaman Biometrik di Tanah Laut Dibagi Dua Gelombang

Gelombang pertama pada Senin, sedangkan gelombang kedua pada pekan depan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Hasanul Rizqa
(Ilustrasi) Sejumlah calon jamah haji kloter pertama mengantre untuk perekaman biometrik di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Senin (16/7).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
(Ilustrasi) Sejumlah calon jamah haji kloter pertama mengantre untuk perekaman biometrik di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Senin (16/7).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Perekaman biometrik Jamaah Calon Haji (JCH) 2019  di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan dilaksanakan dalam dua gelombang. Hal ini disampaikan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kwmwnag Tala, Rusyadi.

Rusyadi menyebut, perekaman JCH Tala gelombang pertama dilaksanakan pada 22 April 2019 dan gelombang kedua akan dilaksanakan 29 April 2019 ditempat yang sama.

Baca Juga

"Jadwal itu merupakan ketentuan yang telah ditetapkan pihak PT. Tashel sebagai penyelenggara perekaman yang telah ditunjuk Kemenag RI dan pemerintah Arab Saudi,” katanya dikutip di laman resmi Kemenag, Senin (22/4).

Perekaman pada gelombang pertama disebut akan diikuti oleh 139 jamaah. Sementara untuk gelombang kedua akan diikuti sebanyak 119 jemaah.

"Alhamdulillah perekaman hari ini berjalan dengan lancar tidak ada kendala sedikitpun, semoga nanti gelombang kedua akan berjalan dengan lancar pula," lanjutnya.

Sementara itu petugas perekam biometrik perwakilan PT.Tashel, Rizma Rellyawati, mengatakan perekaman biometrik dilakukan di masing masing embarkasi. Pada praktiknya, pelaksanaan lancar tidaknya perekaman tersebut tergantung dengan kondisi jaringan internet dan sistem komputerisasi yang tersedia.

“Untuk embarkasi Banjarmasin perekaman sampai hari ini berjalan dengan aman dan lancar, walaupun ada sedikit kendala hal itu masih dapat teratasi dengan baik,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement