Selasa 18 Jun 2019 12:13 WIB

Kota Kurma Internasional di Madinah Resmi Diluncurkan

Kota Kurma Internasional di Madinah mengundang investor.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nashih Nashrullah
 kebun kurma
Foto: dok.Republika
kebun kurma

IHRAM.CO.ID, MADINAH — Kota Kurma Internasional resmi diluncurkan di Madinah, Arab Saudi. Kementerian Lingkungan Hidup, Air, dan Pertanian menawarkan pengusaha melakukan investasi dalam pendirian dan pengembangan proyek kota kelas dunia itu. 

Seperti dilasir di Saudi Gazette pada Selasa (18/6), Kota Kurma Internasional terletak tujuk kilometer (km) selatan Masjid Nabawi dan 17 km dari Bandara Internasional Pangeran Muhammad, memiliki akses melalui King Abdullah Ring Road. 

Baca Juga

Kota yang memiliki luas area 1.089.441 meter persegi itu ditargetkan menjadi tujuan lokal dan internasional untuk perdagangan, pembuatan, dan ekspor kurma Arab Saudi ke berbagai belahan dunia. 

Proyek itu bertujuan mendukung perdagangan, pembuatan, dan ekspor kurma dari Madinah dan kota-kota lain. Proyek itu ingin meningkatkan kapasitas operasional industri manufaktur kurma, termasuk penggunaan sisa-sisa kelapa sawit di industri manufaktur dengan pengembalian investasi dan menciptakan lapangan kerja bagi warga wilayah. 

Proyek kota itu diharapkan menarik keuntungan dari kondisi dan perbedaan kurma di Kerajaan pada umumnya, dan Madinah pada khususnya, dengan memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pengeluaran domestik.  

Kementerian meminta investor yang berminat mengirimkan proposal sebelum 16 Juli 2019. Kementerian mengundang investor yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang proyek dan melakukan investasi, dapat mengajukan tawaran melalui laman monafasat.etimad.sa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement