Kota Bandung akan Berangkatkan 2.605 Calon Jamaah Haji

Senin , 01 Jul 2019, 16:49 WIB Reporter :Zuli Istiqomah/ Redaktur : Muhammad Hafil
Wali Kota Bandung Oded M Danial
Wali Kota Bandung Oded M Danial

IHRAM.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 2.605 calon jemaah haji asal Kota Bandung mendapatkam kesempatan untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci pada tahun ini. Calon jamaah haji ini terbagi daa 10 kloter keberangkatan.

 

Jumlah tersebut juga sudah termasuk dengan para petugas pendamping dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung. Jamaah haji asal Kota Bandung didominasi oleh kaum perempuan. Wali Kota Bandung Oded M Danial beserta istrinya pun akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini.

Terkait

Baca Juga

Oded pun melepas calon jamaah haji yang akan berangkat pada tahun ini. Oded menitipkan permintaan khusus kepada para calon jamaah haji asal Kota Bandung yang akan berangkat ke Tanah Suci pada 1440 Hijriah ini. Secara khusus ia meminta agar para calon jemaah haji mendoakan Kota Bandung.

“Semoga warga Kota Bandung diberikan kesehatan, diperkuat iman dan ketakwaannya. Dan Kota Bandung menjadi kota yang baldatun thayyibatun,” kata Oded di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (1/7).

Pada musim haji 1440 Hijriah ini, Oded bersama istri, Siti Muntamah Oded juga akan menunaikan ibadah haji. Ia bergabung dengan rombongan calon jemaah haji asal Kota Bandung kloter 86 dan bergabung bersama KBIH Daarut Tauhiid.

“Pagi ini kita manasik haji terakhir sekaligus melepas calon jemaah haji. Mudah-mudahan mereka bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik, benar dan khusyuk. Sebagai tamu Allah bisa kembali dengan selamat dengan predikat mabrur,” tuturnya.

Di kesempatan itu, Oded mengimbau agar para calon jemaah haji agar mempersiapkan dirinya secara matang. Selain fisik dan wawasan tata cara pelaksanaan ibadah haji. Terpenting adalah menyiapkan bekal mental dan spiritual.

Oded menerangkan, ibadah haji merupakan ibadah yang istimewa. Ini berbeda dengan ibadah lainnya. Para calon jemaah haji asal Kota Bandung harus bisa melaksanakannya secara maksimal.

“Karena kita sebagai tamu Allah. Luar biasa Allah yang mengundang maka pertama luruskan niat. Kedua, persiapkan fisik. Kemudian mental spiritual juga dipersiapkan dan ilmu tentang ibadah haji. Alhamdulillah sudah dipersiapkan di manasik ini,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini