Jumat 12 Jul 2019 16:17 WIB

Empat Calhaj Pasaman Batal Berangkat di Kloter V

Dua calhaj batal berangkat karena sakit, dua orang lainnya menunggu mahram.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Friska Yolanda
Asrama Haji Padang jelang kedatangan calhaj yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah, Jumat (5/7).
Foto: Republika/Febrian Fachri
Asrama Haji Padang jelang kedatangan calhaj yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah, Jumat (5/7).

IHRAM.CO.ID, PADANG -- Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang Efrizal mengatakan ada empat jamaah calon haji asal Kabupaten Pasaman yang harusnya berangkat bersama kelompok terbang (kloter) V kemarin, Kamis (11/7) gagal berangkat. Keempatnya gagal berangkat karena sejumlah alasan.

Dua jamaah calhaj atas nama Darlina, dan Zakri Nurhasan harus mengalami penundaan keberangkatan karena masih dalam keadaan sakit. Dua lagi, Rostian dan Zainal Arifin, tidak bisa diberangkatkan karena masih menunggu mahram. 

Baca Juga

"Yang ditunda (karena sakit) akan ditunggu kesembuhannya dan akan diterbangkan bersama kloter berikutnya. Dua lagi harus bersabar menanti tahun depan," kata Efrizal, Jumat (12/7).

PPIH Embarkasi Padang kemarin memberangkatkan kloter kelima dari Bandara Internasional Minangkabau menuju Bandara Internasional Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah, Arab Saudi dengan pesawat Garuda Indonesia Boing 777. Kloter lima merupakan jamaah calon haji asal Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pesisir Selatan. 

Jumlah jamaah asal Pasman sebanyak 282 orang, terdiri dari 121 jamaah laki-laki dan 161 jamaah perempuan.  Sementara, jamaah dari Pesisir Selatan ada 100 jamaah yang terdiri dari 41 laki-laki dan 59 perempuan. 

Jamaah didampingi dua orang Tim Pendamping Haj Daerah dan lima orang petugas kloter. Sebanyak 389 jamaah haji kloter V dari Embarkasi Padang ini berangkat pukul 12.55 WIB dari BIM dan sampai di Madinah pukul 22.00 WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement