Senin 22 Jul 2019 10:32 WIB

Embarkasi Padang Berangkatkan Jamaah Haji Gelombang Kedua

Sampai hari ini, PPIH Embarkasi Padang sudah memberangkatkan 6.233 jamaah haji

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hasanul Rizqa
Jamaah haji (Ilustrasi).
Foto: Dok Republika.co.id
Jamaah haji (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, PADANG -- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang, Sumatra Barat, sejak Sabtu (20/7) kemarin sudah memberangkatkan calon jamaah haji gelombang kedua.

Menurut jadwal, mereka akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Minangkabau menuju Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi.

Baca Juga

"Embarkasi Padang telah memberangkatkan jamaah haji sebanyak 14 kloter (kelompok terbang) dalam gelombang satu (menuju Madinah). Setelah ini dari Kloter 15 sampai 18 gelombang dua menuju Jeddah," kata Pelaksana Tugas Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sumatra Barat Irwan, Senin (22/7).

Kloter XV yang diberangkatkan ke Jeddah merupakan jamaah dari Kota Payakumbuh, Kota Pariaman dan Kota Padang yang berjumlah 388 orang.

Pada Ahad (21/7) juga sudah diberangkatkan jamaah dalam kloter XVI yang berasal dari Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang sebanyak 389 orang.

Pada hari ini, kloter XVII berisi jamaah haji asal Kota Padang berjumlah 393 orang juga akan diberangkatkan menuju Jeddah.

Terhitung sampai hari ini, PPIH Embarkasi Padang sudah memberangkatkan sebanyak 6.233 jamaah ke Arab Saudi. Jumlah tersebut sudah termasuk jumlah petugas.

Pada saat jamaah kloter XVII terbang menuju Jeddah, jamaah dalam kloter XVIII akan mulai memasuki Asrama Haji Embarkasi Padang. Kloter 18 merupakan yang terakhir yang akan diberangkatkan Embarkasi Padang. Rencananya kloter 18 terbang dari BIM pada Selasa (23/7). Dalam kloter 18 ini juga berisi beberapa jamaah yang sebelumnya batal berangkat karena persoalan sakit dan beberapa halangan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement