Selasa 23 Jul 2019 09:01 WIB

393 Calon Jamaah Haji Aceh Siap Diberangkatkan

Kloter calon jamaah haji asal Aceh ini akan berangkat ke Arab pada Rabu

Rep: Ali Yusuf/ Red: Hasanul Rizqa
Jamaah haji (Ilustrasi).
Foto: Dok Republika.co.id
Jamaah haji (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 393 calon jamaah haji Aceh yang tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 2 dijadwalkan akan tiba di Asrama Haji Aceh pada Selasa (23/7) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Menurut humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh Muhammad  Nasril, jamaah tersebut berasal dari Aceh Timur (191 orang), Banda Aceh (186 orang), dan Aceh Besar (8 orang). Ada pula tambahan tim pemandu haji daerah (TPHD) dan petugas umum.

Baca Juga

"Insya Allah Selasa malam, panitia akan menyambut kedatangan jamaah calon haji Aceh dari kloter dua di embarkasi asrama haji Aceh," kata Nasir kepada Ihram.co.id, Selasa (23/7).

Nasir menjelaskan, Kloter 2 ini dijadwalkan akan berangkat ke Arab Saudi menggunakan pesawat Garuda Boeing 777-300 ER, Rabu (24/7) pukul 23.10 WIB.

 

Di Tanah Suci, seluruh jamaah dari Aceh akan menempati pemondokan di wilayah Syisyah.

Selama di asrama haji, jamaah tersebut akan mengikuti beberapa kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan dan bimbingan seputar keselamatan penerbangan. Ada pula pembagian dokumen, gelang identitas, living cost, kartu baitul asyi, serta pembinaan ketua regu (Karu) dan ketua rombongan (Karom).

"Saat di Asrama haji jamaah akan dilakukan pemeriksaan mulai dari kesehatan, barang bawaan, pembagian dokumen living cost serta kartu baitul asyi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement