445 Jamaah Kloter 20 Embarkasi Haji Batam Tiba di Jeddah

Kamis , 25 Jul 2019, 13:10 WIB Redaktur : Hasanul Rizqa
 Ilustrasi Jamaah Haji
Ilustrasi Jamaah Haji

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 445 orang calon jamaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 20 Embarkasi Batam tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, Rabu (24/7) pukul 14.30 waktu setempat atau pukul 18.30 WIB.

 

"Di Jeddah, jamaah melakukan proses imigrasi di King Abdul Aziz, dan jamaah lengkap 445 orang, dengan kondisi yang menggunakan kursi roda 16 orang," kata Pranata Humas Ahli Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Riau Vethria Rahmi, dikutip Antara, Kamis (25/7).

Terkait

Ketua Kloter 20 BTH sekaligus anggota Tim Pemandu Haji Indonesia Anasri Nurdin menjelaskan, seluruh anggota Kloter 20 tiba di Tanah Suci dalam keadaan sehat.

Baca Juga

Anasri menuturkan, dalam rombongannya ada dua orang pindahan dari Kloter 16 BTH dan Kloter 19 BTH. Dia menyerahkan tanggung jawab kedua jamaah itu kepada ketua kelompok terbang asal mereka sesampainya di Arab Saudi.

Kedua calon haji itu akan menempati hotel tempat jamaah dalam kelompok terbang mereka selama tinggal di Makkah.

Sementara itu, Kota Makkah diketahui semakin dipadati jamaah haji dari berbagai negara, setidaknya sejak Rabu (24/7). Kepadatan itu terjadi tak hanya di Masjid al-Haram, tetapi juga berbagai sudut kota tersebut.

Berdasarkan pantauan Ihram.co.id, Masjid al-Haram sebagai sentra ibadah umat Islam penuh dengan lautan jamaah. Pada waktu subuh dan zhuhur, misalnya, kepadatan bahkan mesti membuat jamaah haji shalat di lantai tiga atau lantai paling atas masjid tersebut.

Usai shalat, banyak jamaah berhamburan keluar dari Masjid al-Haram untuk kembali ke hotel. Jamaah asal Indonesia pun mesti antre sebelum memasuki bus Shalawat yang berhenti di sejumlah terminal, seperti Syib Amir, Bab Ali, dan Jiad.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini