Wali Kota Depok Lepas 404 Jamaah Haji Kloter 63

Jumat , 26 Jul 2019, 02:47 WIB Reporter :Rusdy Nurdiansyah/ Redaktur : Agung Sasongko
Walikota Depok Mohammad Idris
Walikota Depok Mohammad Idris

IHRAM.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 404 jamaah haji Kota Depok, Kloter 63 diberangkatkan menuju embarkasi haji Bekasi, Kamis (25/7/2019) malam. Pemberangkatan para jamaah tersebut dilepas oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris dan didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama  (Kemenag) Kota Depok Asnawi.

 

"Kami meminta kepada seluruh jamaah agar memperhatikan etika saat menjalankan ibadah yang telah diberikan Kemenag," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Terkait

Menurut Idris, yang penting dalam pelaksanaan ibadah haji yakni niat l, menjadi faktor energi, karena niatnya menjadi kuat, seperti analogi puasa. “Kalau niatnya kuat, Insya Allah akan kuat untuk melakukan ibadah haji,” terang Idris.

Baca Juga

Idris juga menghimbau, agar jamaah taat kepada pembimbing, karena ibadah haji akan lancar jika mengikuti pembimbing. "Karena cuaca di Arab Saudi saat ini mencapai 40 derajat celcius," ungkap Idris.

Selain itu, Idris juga menegaskan, untuk menjaga kebersamaan, sesama jamaah haji asal Kota Depok.  "Semoga setelah kembali ke Kota Depok, kita akan melihat wajah yang berseri-seri kembali ke Kota Depok," harapnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Depok, Asmawi menegaskan, kloter 63 kota Depok akan take off pada Jumat (26/7/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Ia mengimbau, kepada seluruh jamaah agar meluruskan niat ibadahnya. "Jaga kesehatan, cuaca disana 45 hingga 40 derajat Celcius, tetap patuhi peraturan. Semoga jamaah haji Kota Depok diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadahnya dan pulang dalam keadaan selamat, menjadi haji mabrur," pungkas Asnawi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini