404 Jamaah Haji Kloter Terakhir Kota Depok Diberangkatkan

Senin , 29 Jul 2019, 20:14 WIB Reporter :Rusydi Nurdiansyah/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Seorang jamaah haji sedang melakukan selfie atau swafoto dari lantai 2 Masjid Al Haram, Makkah, Kamis (25/7). Sementara di lantai bawah, terlihat jamaah haji sudah memadati pelataran Masjid Al Haram untuk thawaf.
Seorang jamaah haji sedang melakukan selfie atau swafoto dari lantai 2 Masjid Al Haram, Makkah, Kamis (25/7). Sementara di lantai bawah, terlihat jamaah haji sudah memadati pelataran Masjid Al Haram untuk thawaf.

IHRAM.CO.ID, DEPOK— Jamaah haji Kota Depok kloter terakhir yakni kloter 77 dengan total 404 jamaah ditambah petugas haji enam orang diberangkatkan menuju Embarkasi Bekasi. 

 

Kepala Kemenag Kota Depok, Asmawi, mengatakan para jamaah yang dilepas saat ini akan menuju Embarkasi Bekasi. "Mereka langsung menuju Bekasi. Jadi menginap di sana dan besok pada 30 langsung berangkat ke Jedah," ujar Asmawi saat melepas jamaah haji di Balai Kota Depok. Senin (29/7).

Terkait

Menurut Asmawi, jamaah kloter 77 merupakan kloter terakhir yang diberangkatkan dari Kota Depok. "Jumlah kloter Depok lima kloter. Ini kloter terakhir, kloter 77 ini besok berangkat dan akan kembali pada 9 September," jelasnya.  

Baca Juga

Selain itu, lanjut dia, jamaah haji Kota Depok yang saat ini berada di Mekkah dalam keadaan sehat wal afiat. Untuk itu diharapkan jamaah kloter 77 yang berangkat saat ini dalam keadaan sehat sampai kembali ke tanah air. "Mudahan jamaah yang berangkat saat ini semua sehat seperti  jamaah yang sudah duluan. Dan sampai balik tidak berkurang satu pun," terang Asnawi. 

Wali Kota Depok, Muhammad Idris, meminta kepada para jamaah agar menjaga kesehatan serta niat. "Jaga kesehatan terutama pada saat di Makkah. Dan jaga juga niat, niatkan semua ibadah hanya semata untuk Allah," tuturnya.

Dia juga berpesan kepada para jamaah agar mendoakan keselamata bangsa dan Kota Depok. "Nanti kalau sudah di Arafah doakan bangsa Indonesia agar harmonis aman dan damai. Dan doakan juga masyarakat Depok dan pemerintahan bisa sejahtera aman dan damai," kata Idris. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini