Selasa 30 Jul 2019 16:08 WIB

Muassasah Ungkap Pentingnya Pendingin Udara di Tenda Arafah

Penyediaan fasilitas berupa AC di tenda Arafah terkait kehidupan jamaah.

KEsiapan tenda di Arafah
Foto: Dok Kemenkes
KEsiapan tenda di Arafah

IHRAM.CO.ID, Oleh Muhammad Hafil dari Makkah, Arab Saudi

MAKKAH –- Muassasah (penyelenggara ibadah haji di Arab Saudi) akan melengkapi tenda jamaah haji Indonesia dengan pendingin ruangan (AC). Ketua Muassasah Asia Tenggara M Amin Indragiri mengatakan penyediaan fasilitas berupa AC di tenda Arafah terkait kehidupan jamaah.

Baca Juga

"Dalam tiga tahun terakhir,  rata-rata ada 70 jamaah haji yang meninggal pada rentang 8-9 Zulhijjah (Arafah). Proyek AC di Arafah bukan untuk foya-foya, tapi menyangkut kehidupan," kata Amin pada malam peresmian penggunaan AC di tenda Arafah yang berlangsung di Makkah, Senin (29/7) malam.

Kepada utusan misi haji, Amin mengajak memiliki pemahaman yang sama AC di tenda Arafah untuk kehidupan. "Barangsiapa menjaga kehidupan seseorang, maka itu seperti menjaga kehidupan umat manusia,” katanya.

AC yang digunakan nantinya terbagi dalam tiga tipe, yaitu spesifikasi enam ton, 12 ton, dan 25 ton. Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis menyampaikan jamaah Indonesia sangat senang saat mendengar akan ada AC di tenda Arafah.

Kepada Muassasah, Sri Ilham menyampaikan apresiasi atas usaha kerasnya untuk terus meningkatkan layanan di Arafah. Menurut Sri Ilham, setiap tahun ia terus menyampaikan masukan perbaikan dan muassasah berusaha mewujudkannya.

"Perbaikan di Arafah dalam beberapa tahun terakhir demikian nampak. Mulai dari penggunaan lampu LED, karpet baru, tenda baru, water cooler atau mist fan,  dan Alhamdulillah tahun ini Muassasah bisa menyiapkan AC," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement