Pemberangkatan Seluruh JCH Embarkasi Banjarmasin Selesai

Selasa , 06 Aug 2019, 01:11 WIB Reporter :Antara/ Redaktur : Christiyaningsih
Jamaah haji menggunakan payung akibat cuaca yang sangat terik di Pos Terminak Syib Amir  Makkah, Senin (5/8).  Cuaca di Makkah pada siang hari mencapai 41 derajat Celsius dan malam 33 derajat Celsius
Jamaah haji menggunakan payung akibat cuaca yang sangat terik di Pos Terminak Syib Amir Makkah, Senin (5/8). Cuaca di Makkah pada siang hari mencapai 41 derajat Celsius dan malam 33 derajat Celsius

IHRAM.CO.ID, BANJARMASIN -- Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan telah menyelesaikan pemberangkatan seluruh jamaah calon haji (JCH). Mereka tergabung di 19 kloter dan sudah diberangkatkan sejak 8 Juli hingga 5 Agustus 2019 dengan total 6.112 orang.

 

Terkait

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan H Noor Fahmi mengungkapkan para JCH yang sudah diberangkatkan adalah 4.172 orang asal Kalimantan Selatan yang terbagi dalam 13 kloter. Selain itu ada 1.940 orang asal Kalimantan Tengah yang terbagi dalam enam Kloter. "Semuanya sekarang ini sudah berada di Makkah," ujarnya, Senin (5/8).

Baca Juga

Untuk kloter terakhir yakni kloter 19 diberangkatkan pada Senin (58) sekitar pukul 23.35 WITA dari Bandara Syamsudin Noor. Kloter terakhir Embarkasi Banjarmasin mengangkut total 302 orang jamaah dan petugas.

Fahmi mengungkapkan keberangkatan ibadah haji tahun ini dari Embarkasi Banjarmasin ada sebanyak 21 orang calhaj yang terpaksa tertunda keberangkatannya lantaran sakit. "Ada juga tujuh orang JCH yang wafat sebelum keberangkatan," ujarnya.

Fahmi berharap para calhaj yang tertunda keberangkatannya tahun ini bisa berangkat tahun depan dan bisa melaksanakan ibadah haji dengan kondisi yang lebih baik lagi nantinya. Sedangkan untuk para calhaj yang wafat sudah mendapatkan nilai haji karena sudah berniat untuk melaksanakan haji.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini