Kamis 15 Aug 2019 07:16 WIB

DMI Berangkatkan Haji Hafizh Cilik dan Keluarga Atlet

Jumlahnya tujuh orang.

Rombongan haji Dewan Masjid Indonesia (DMI).
Foto: Dok DMI
Rombongan haji Dewan Masjid Indonesia (DMI).

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Penghapal Alquran (hafizh) cilik hingga keluarga atlet bulu tangkis nasional ikut dalam rombongan haji Dewan Masjid Indonesia (DMI) ke Tanah Suci, untuk menunaikan ibadah haji.

Siaran pers DMI yang diterima ihram.co.id, Rabu (14/8) menyebutkan, rombongan jamaah haji khusus DMI sebanyak 37 orang. Di dalamnya terdapat tujuh orang yang mendapatkan hadiah dari ketua umum dan ketua harian DMI Pusat.

Ketujuh orang tersebut adalah Zahra Fuida (Aida 10 tahun) juara pertama lomba menghafal Alquran (hafizh)  cilik Indonesia tahun 2018. Ia hafizh 30 juz. “Aida mendapatkam hadiah berangkat menunaikan ibadah haji bersama kedua orangtuanya, Lukman Hakim Dasuki dan Sofiyatul Fikliyah,” kata pimpinan rombongan jemaah haji Dewan Masjid Indonesia, Yadi Jentak, Rabu (14/8).

Berikutnya adalah Asep Permana dan Ibu Yayah Warliyah, orangtua Fajar Alfian - atlit bulutangkis ganda putra Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2018 dan peringkat ke-6 dunia.

“Selanjutnya, Umi Marwawati dan Vivin yang merupakan ibu dan kakak dari Muhammad Rian --  pasangan ganda Fajar Alfian,” papar Yadi Jentak.

Ia menjelaskan, rombongan jamaah haji DMI berangkat dari Tanah Air pada 31 Juli 2019 dan langsung menuju Madinah. Dalam rombongan ini juga terdapat pendakwah KH Syarif Rahmat dan Ustaz Maulana.

photo
Hafizh cilik dan orangtuanya, serta orang tua atlet bulutangkis nasional termasuk ke dalam rombongan haji Dewan Masjid Indonesia (DMI) tahun 2019 M/ 1440 H.

Lima hari selama di Madinah, rombongan melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi dan ziarah ke  beberapa tempat. Di antaranya,  makam Rasulullah Muhammad SAW, pemakaman Baqi, Jabal Uhud, dan Masjid Quba.

"Kemudian menuju Makkah pada tanggal 4 Juli 2019  untuk melaksanakan tawaf qudum sekaligus umroh," jelas Yadi Jentak.

Setelah itu, jelas dia, jamaah beristirahat di hotel yang berada di kawasan Aziziah untuk memperdalam manasik sebelum melaksanakan puncak ibadah haji. “Lalu,  wukuf di Padang Arafah, mabit di Muzdalifah dan melontar jumrah di Mina serta tawaf ifadah sebagai rangkaian rukun haji,” tuturnya.

Usai melaksanakan seluruh rangkaian rukun dan wajib haji,  rombongan mengunjungi kota Thaif - berjarak sekitar 100 kilometer (km) dari Makkah. “Direncanakan jemaah haji DMI kembali ke Tanah Air pada  20 Agustus 2019,”  kata Yadi Jentak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement