Kamis 17 Oct 2019 14:54 WIB

Kecelakaan Bus di Madinah karena Bertabrakan dengan Truk

Sebanyak 35 jamaah umrah meninggal akibat kecelakaan bus di Madinah itu.

Rep: Febryan A/ Red: Muhammad Hafil
Salah satu sudut kota Madinah (ilustrasi).
Foto: ROL/Sadly Rachman
Salah satu sudut kota Madinah (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Kecelakaan bus jamaah umrah di Madinah, Arab Saudi, pada Rabu (16/10) menyebabkan 35 orang wafat dan empat orang luka-luka. Kepolisian Saudi mengatakan, kecelakaan terjadi usai bus itu bertabrakan dengan sebuah truk.

"Kecelakaan pada hari Rabu melibatkan sebuah bus pribadi rental dengan sebuah kendaraan berat di dekat kota Arab Saudi barat," kata juru bicara kepolisian Madinah, sebagaimana dilansir gulfnew.com, Kamis (17/10).

Kecelakaan itu dilaporkan terjadi di jalan Hijrah, yakni antara Makkah dan Madinah. Bus itu bertabrakan dengan truk di Al akhal Centre. "Para penumpang adalah jamaah umrah dari orang-orang Arab dan Asia," kata juru bicara kepolisian.

Meski demikian, kepolisian Madinah belum menyampaikan detail nama korban yang wafat dalam tragedi ini. Adapun usai kejadian itu, para jamaah yang mengalmi luka-luka segera dibawa ke Al Hamna Hospital.

Gubernur Madinah, Pangeran Faisal bin Salman bin Abdulaziz, usai kejadian itu menyampaikan perasaan duka yang mendalam kepada keluarga dari jamaah yang meninggal. Dia juga memerintahkan agar rumah sakit dan tim medis segera mengobati korban luka-luka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement