Kamis 16 Jan 2020 16:44 WIB

Makkah Modernisasi Pos Pemeriksaan Jamaah Haji dan Umrah

Modernisasi akan mengurangi waktu tunggu jamaah haji dan umrah secara signifikan.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Makkah Modernisasi Pos Pemeriksaan Jamaah Haji dan Umrah. Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal.
Foto: Saudigazette.com
Makkah Modernisasi Pos Pemeriksaan Jamaah Haji dan Umrah. Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Otoritas Pengembangan Wilayah Makkah (MRDA) telah memulai proyek modernisasi pos-pos pemeriksaan bagi jamaah haji dan umrah. Modernisasi itu akan mengurangi waktu tunggu secara signifikan.

Dilansir di Arab News, Kamis (16/1), proyek itu diluncurkan di bawah instruksi dari Gubernur Makkah sekaligus Ketua MRDA Pangeran Khaled Al-Faisal dan pengawasan dari Wakil Gubernur Makkah Pangeran Badr bin Sultan. Dengan proyek ini, pusat kendali keamanan di Al-Shumaisi Road tengah dalam pengembangan dan akan beroperasi penuh sebelum Ramadhan. Pusat kendali keamanan ini menghubungkan Makkah dan Jeddah.

Baca Juga

Selain itu, pengembangan proyek itu termasuk meningkatkan jumlah jalur lalu lintas menjadi 16, dan memperbarui infrastruktur teknologi pusat untuk meningkatkan efisiensi. Di samping, mengintegrasikan beberapa layanan pemerintah di bawah satu atap. Saat ini, 15 persen dari pekerjaan tersebut telah rampung.

Juru bicara MRDA Jalal bin Abdul Jalil Kaaki mengatakan pihak berwenang juga telah memulai pengembangan pusat kendali keamanan di Al-Nawwariyah di Makkah utara. Menurutnya, fasilitas layanan baru di pusat-pusat yang dikembangkan itu juga akan bermanfaat bagi penduduk Makkah. Fasilitas-fasilitas tersebut, setidaknya di Al-Shumaisi akan mencakup kantor administrasi, masjid, pusat pertahanan sipil, pusat Bulan Sabit Merah, dan gedung yang menampung lembaga pemerintah lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement