Kamis 30 Jan 2020 22:27 WIB

Menag: Belum Perlu Antisipasi Virus Corona di Haji

Menang meminta jamaah haji tetap menjaga kesehatan dari virus corona.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Indira Rezkisari
Menteri Agama merasa belum perlu ada antisipasi virus corona bagi jamaah haji Indonesia.
Foto: MgIT03
Menteri Agama merasa belum perlu ada antisipasi virus corona bagi jamaah haji Indonesia.

IHRAM.CO.ID, BOGOR -- Virus corona mulai mendapat perhatian serius dari pemerintah dunia termasuk Indonesia. Namun, bagi jamaah haji yang beribadah ke Tanah Suci, Makkah, Kementerian Agama (Kemenag) belum melakukan langkah antisipasi.

Menteri Agama, Fachrul Razi menjelaskan telah berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Hasilnya, Fachrul mengatakan, pihaknya belum perlu mengantisipasi untuk para jamaah haji.

Baca Juga

"Kita lihat perkembangan. Tapi saya tanya ke Kementerian Kesehatan belum perlu kita antisipasi Pak," jelas Menag di Kota Bogor, Kamis (30/1).

Meskipun demikian, Fachrul menjelaskan, pihaknya tetap mengimbau agar seluruh jamaah tetap berhati-hati dan waspada. Dia menyatakan, akan terus melihat perkembangan.

"Tapi kita semua waspada. Kita lihat waktunya ke depan," katanya.

Diketahui, virus corona jenis baru terdeteksi pada seorang perawat India yang bekerja di sebuah rumah sakit di barat daya Arab Saudi. Hal itu diumumkan menteri negara India untuk urusan luar negeri, Kamis (23/1) waktu setempat.

"Sekitar 100 perawat India yang sebagian besar dari Kerala bekerja di Rumah Sakit Al-Hayat telah diuji dan tidak ada kecuali satu perawat ditemukan terinfeksi oleh Coronavirus," kata Shri Muraleedharan dikutip Anadolu Agency.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement