Kerajaan Arab Kampanyekan Olahraga dari Rumah Selama Corona

Rabu , 15 Apr 2020, 14:57 WIB Reporter :Rizky Suryarandika/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi olah raga dari rumah.
Ilustrasi olah raga dari rumah.

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH -- Sekitar empat juta orang di Kerajaan Arab Saudi diperkirakan mengikuti kampanye olahraga dan kesehatan yang diluncurkan Federasi Olahraga Saudi (SFA). Kegiatan olahraga kini ditujukan di rumah saja selama pandemi corona.

 

Terkait

Kampanye yang dimulai pertengahan Maret lalu itu didukung penuh oleh Kementerian Olahraga Arab dan Komite Olimpiade Arab. Para pesertanya berasal dari warga Arab maupun pendatang dari luar negeri.

Ada lima pelatih terkenal yang ahli dalam olahraga atletik seperti Najia Alfadl, Fahad Alsahli, Abdullah Falatah, Aya Alduhaiman dan Ahmad Almosabi. Para pelatih akan memposting materi olahraga berbeda di media sosialnya. Jenis olahraga pun macam-macam seperti yoga dan senam aerobik.

"Kami bangga dengan tingginya minat warga bergabung lewat media sosial. Kami tujuannya tetap sehat meski berkegiatan di rumah saja," kata Presiden SFA Pangeran Khaled bin Alwaleed dilansir dari Arab News pada Rabu (15/4).

Pangeran Khaled optimis kegiatan olahraga yang digagasnya berdampak signifikan pada masyarakat. Demi memperluas kampanye, masyarakat diimbau melakukan tagging pada akun medsos SFA.

SFA juga berupaya menjangkau anak muda dengan mengadakan lomba upload foto dan video berolahraga di rumah. Nantinya ada sepuluh pemenang yang diumumkan pada 26 April mendapat hadiah iPhone 11 Pro.

"Silahkan ajak orang sebanyak-banyaknya mengikuti olahraga bersama, inilah tugas kami bagi negara," ujar Pangeran Khaled. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini