Ahad 31 May 2020 16:00 WIB

Kemenag Masih Kaji Teknis Pengumuman Kepastian Haji 2020

Kemenag masih mengkaji lebih lanjut keputusan terbaik soal haji 2020.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Kemenag Masih Kaji Teknis Pengumuman Kepastian Haji 2020. Foto: Juru Bicara Kementerian Agama Oman Faturrahman
Foto: Republika/M Hafil
Kemenag Masih Kaji Teknis Pengumuman Kepastian Haji 2020. Foto: Juru Bicara Kementerian Agama Oman Faturrahman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) belum dapat memastikan kapan tepatnya pengumuman penyelenggaraan haji 2020. Teknis penyelenggaraan tersebut pun masih dikaji lebih lanjut di tengah kondisi pandemi virus corona jenis baru (Covid-19).

Juru Bicara Kementerian Agama Oman Faturrahman menyampaikan, hingga saat ini waktu pengumuman penyelenggaraan haji 2020 memang belum dapat dipastikan kembali. Sebab, hal itu masih dikoordinasikan lebih lanjut dengan Komisi VIII DPR RI.

Baca Juga

“(Kemenag) masih sedang koordinasikan dengan Komisi VIII DPR,” kata Oman melalui pesan singkat kepada Republika, Ahad (31/5).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pemerintah telah menunda pengumuman dan keputusan penyelenggaraan haji 2020. Terakhir, pengumuman penyelenggaraan ibadah haji yang harusnya jatuh pada pertengahan Mei tahun ini diundur menjadi 1 Juni 2020.

 

Namun demikian, Oman menjelaskan bahwa terdapat kemungkinan pengumuman penyelenggaraan ibadah haji yang jatuh pada 1 Juni 2020 akan diundur kembali. Hal itu mengingat, kata dia, Kemenag masih terus berupaya mengkaji lebih lanjut keputusan yang terbaik agar penyelenggaraan ibadah haji tahun ini dapat menemui titik terang.

“Belum (kemungkinan belum pasti pengumuman penyelenggaraan haji di 1 Juni 2020),” pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement