Arab Saudi Datangkan Pelatih dan Pesepak Bola Saat Pandemi

Senin , 06 Jul 2020, 13:40 WIB Reporter :Rizky Suryarandika/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Arab Saudi Datangkan Pelatih dan Pesepakbola. Foto: Bandara Jeddah, Arab Saudi,
Arab Saudi Datangkan Pelatih dan Pesepakbola. Foto: Bandara Jeddah, Arab Saudi,

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Total sebanyak 228 pelatih dan pesepak bola dari klub Arab Saudi tiba di Jeddah pada akhir pekan ini dari Sao Paulo, Brazil. Kedatangan mereka menjadi bagian dari rencana kompetisi sepak bola Saudi yang dimulai pada 4 Agustus.

 

Terkait

Dilansir dari Saudi Gazette pada Ahad (5/7), kedatangan mereka difasilitasi langsung oleh Menteri Olahraga Saudi Pangeran Abdulaziz Bin Turki Al-Faisal. Pangeran Abdulaziz memberi kemudahan akses pesawat dan izin tinggal di tengah pandemi Covid-19.

Sekjen Federasi Sepakbola Saudi (SAFF) Ibrahim Al-Qasim menyambut hangat dukungan pemerintah agar kompetisi sepak bola dapat kembali bergulir. Ia merasa terbantu atas bantuan semua lembaga dan Kementerian Olahraga untuk mendatangkan lagi pemain asing yang sempat dikembalikan ke kampung halamannya akibat pandemi Covid-19.

Diketahui, pemerintah Saudi memesan empat maskapai swasta untuk melakukan penerbangan dari Brazil, Tunisia, Mesir dan Prancis ke Saudi. Keempat negara itu merupakan mayoritas asal pesepakbola dan pelatih yang berkompetisi di Saudi.

SAFF memastikan penerapan protokol kesehatan jika kompetisi kembali bergulir. SAFF bakal berkoordinasi dengan Kementerian Olahraga dan klub untuk mewujudkannya. Sebab, dalam waktu dekat ini, sesi latihan klub wajib bergulir demi mengembalikan performa pemain.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini