Sri Lanka Buka Penerbangan Repatriasi Khusus dari Dammam

Kamis , 27 Aug 2020, 02:20 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Muhammad Hafil
Sri Lanka Buka Penerbangan Repatriasi Khusus dari Dammam. Foto ilustrasi: Bandara Jeddah, Arab Saudi,
Sri Lanka Buka Penerbangan Repatriasi Khusus dari Dammam. Foto ilustrasi: Bandara Jeddah, Arab Saudi,

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Maskapai asal Sri Lanka, Sri Lankan Airlines, mengumumkan penerbangan repatriasi khusus untuk memulangkan warganya yang berada di Arab Saudi. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya bantuan bagi warga Sri Lanka yang saat ini masih berada di Saudi.

 

Terkait

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (26/8), penerbangan tersebut akan dioperasikan dari Dammam ke Sri Lanka pada Kamis (27/8). Pemberangkatannya akan diatur dengan bekerja sama Kedutaan Besar Sri Lanka di Riyadh dan Konsulat Jenderal di Jedah, sebagaimana dalam sebuah pernyataan maskapai nasional Sri Lanka itu.

Baca Juga

Maskapai Sri Lankan Airlines sebelumnya telah meminta warga Sri Lanka di Saudi yang berminat pulang untuk memanfaatkan kesempatan dengan segera menghubungi kantor maskapai. Sebab, kursi yang tersedia pun terbatas.

Prinsip yang diberlakukan dalam tawaran penerbangan repatriasi itu yakni siapa cepat maka dialah yang dapat. Penumpang wajib menyerahkan laporan tes Covid-19 mereka sebelum keberangkatan mereka dari Arab Saudi, kata maskapai itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini