5 Restoran Halal Wajib Dikunjungi di Birmingham

Rabu , 28 Oct 2020, 06:15 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Ilustrasi Makanan Halal
Ilustrasi Makanan Halal

IHRAM.CO.ID, BIRMINGHAM -- Hadirnya restoran halal di Birmingham telah meningkatkan aspek pariwisata dan perdagangan. Birmingham bahkan menjadi tuan rumah 'Festival Makanan Halal', yang memamerkan makanan kota yang lezat, 2019 lalu.

 

Terkait

Dilanasir di Desiblitz, Selasa (27/10), sebuah laporan mengumumkan kota ini dikunjungi sekitar 42 juta pelancong setiap tahun. Total, 300.000 Muslim tercatat tinggal di kota tersebut. Jika suatu saat Anda berkeinginan mengunjungi Birmingham, ada baiknya membaca artikel ini sampai habis. Ada lima restoran halal yang wajib dan layak untuk dicoba dengan cita rasa lokal.

1. Eis Café

Alamat : Coventry Rd, Birmingham B10 0UN

Eis Café merupakan restoran halal yang menghadirkan kembali hidangan pencuci mulut tradisional. Cafe ini juga menawarkan menu yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Dengan tempat duduk yang berada di dua lantai, Eis Café menawarkan pelarian dan suasana yang tenang dari jalan Coventry yang sibuk.

Jika Anda tipe yang menyukai makanan manis, disarankan mencoba hidangan 'fudge brownie dan wafel marshmallow panggang'. Dua panganan ini dijamin akan memuaskan rasa penasaran anda. Selain itu, Eis Café juga menawarkan makanan gurih yang lezat, yakni sandwich dan teh bertema Maroko. Saat mengunjungi restoran halal ini, dipastikan akan terpesona oleh presentasi, dekorasi, dan layanan pelanggannya.

2. Chaiiwala

Alamat : 177 Alum Rock Rd, Alum Rock, Birmingham B8 1NJ dan 410 Ladypool Rd, Balsall Heath, Birmingham B12 8JZ

Chaiiwala adalah salah satu jaringan terkenal dari teh Desi. Tempat ini menawarkan cita rasa otentik jajanan kaki lima India, tanpa harus meninggalkan kota. Minuman ikonik Chaiiwala pertama kali disajikan pada tahun 1927 di jalanan Delhi. Baru pada tahun 2015, "sip of the east" datang ke Inggris.

Orang-orang yang datang dipastikan akan segera jatuh cinta dengan restoran halal ini. Ada beberapa restoran lain yang mencoba meniru Chaiiwala. Namun, mereka belum bisa menyempurnakan cita rasa khas restoran ini.

Pelanggan yang datang dapat menikmati beberapa menu lezat, seperti menu sarapan, makanan jalanan, makanan penutup dan minuman. Item mereka yang paling populer adalah 'Desi Breakfast'. Dengan 4,95 Pound Sterling atau RP 95.000, pengunjung bisa menikmati beragam hidangan seperti omelet, daal (kacang-kacangan kering), roti, dan secangkir karak chai ikonik yang mengesankan.

3. Toro's Steakhouse

Alamat : 365 Ladypool Rd, Balsall Heath, Birmingham B12 8LA

Jika Anda seorang pencinta daging, Torro's Steakhouse pasti menjadi restoran impian. Didirikan di Leicester pada 2009, restoran steak ini telah berkembang dan memperkenalkan pengalaman Toro di restoran di seluruh negeri.

Ribuan pelanggan menikmati berbagai macam daging sapi dan steak ayam, yang dimasak sesuai selere. Restoran ini terkenal menyajikan steak di atas piring panas, dengan aroma rempah-rempah dan sari dari daging yang siap memanjakan hidung.

Banyak pelanggan memuji layanan dan menu restoran. Satu ulasan TripAdvisor menyebutkan, restoran ini menjadi salah satu restoran steak favorit yang pernah dicoba. Pelanggan tidak akan pernah salah dengan makanan yang selalu ramai ini.

4. Haute Dolci

Alamat : Star City, 18 Watson Rd, Nechells, Birmingham B7 5SA

Haute Dolci menawarkan pengalaman hidangan penutup yang mewah dengan harga yang wajar. Dekorasi kelas atas dan hidangan yang disajikan dengan indah membedakan mereka dari restoran pencuci mulut lainnya.

Salah satu hidangan mereka yang paling populer, 'I’ll Have What She’s Having'. Menu ini terdiri dari wafel Amerika dengan saus cokelat susu, stroberi yang dicelupkan cokelat, dan gelato vanila. Wafel yang dibandrol dengan harga 7,80 Pound Sterling atau Rp 149ribu ini pasti membuat Anda merasa kenyang dan puas.

Haute Dolci juga menjalankan skema 'pemegang kunci eksklusif'. Setiap pemegang kunci dapat menikmati menu rahasia dan menerima diskon tambahan, bahkan penawaran promosi. Restoran pencuci mulut ini secara teratur merekrut pemegang kunci melalui saluran media sosial mereka.

Terbaru, restoran halal ini meluncurkan menu gurih. Pengunjung dapat menikmati burger, salad, dan makanan pendamping. Terletak di kompleks hiburan Star City, Haute Dolci adalah tempat yang tepat untuk mengakhiri hari yang sibuk.

5. Cocoa by Ali

Alamat : 26 Waterfront Walk, Birmingham B1 1SR

Cocoa by Ali adalah kafe artisan, yang mengkhususkan diri pada brunch, makanan penutup, dan minuman panas. Restoran tersebut dibuka oleh kontestan Great British Bake-Off, Ali Imdad, yang membintangi serial acara tahun 2013 tersebut.

Berbicara tentang restoran, Imdad berbagi bahwa "tampilan keseluruhan memiliki pesona feminin, terinspirasi oleh Art Deco tahun 1920-an serta Musim Panas Inggris". Pengunjung dipastikan akan dengan dekorasi bunga dan hidangan berwarna cerah. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini