Rabu 04 Nov 2020 12:37 WIB

PM Uni Emirat Arab Jadi Relawan Vaksin

Sejauh ini belasan pejabat sudah divaksinasi, termasuk Menteri Kesehatan UEA

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum
Foto: EPA/Raed Qutena
Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum turut menjadi relawan uji klinis vaksin. Ia mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 pada Selasa (3/11).

"Kami berharap semua orang selamat dan sehat, dan kami bangga dengan tim kami yang telah bekerja tanpa henti untuk membuat vaksin tersedia di UEA. Masa depan akan selalu lebih baik di UEA," kata Syekh dilansir dari English Alarbiya, Rabu (4/11).

Sheikh Mohammed yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden UEA itu mengunggah fotonya saat mendapatkan suntikan vaksin sinopharm ke akun media sosial twitter. Vaksin sinopharm merupakan vaksin buatan China dan UEA telah melakukan uji coba Fase III untuk vaksin tersebut.

Pada awal bulan ini, pemerintah mengeluarkan persetujuan darurat untuk penggunaan vaksin. Vaksin tersebut dibagikan kepada pekerja garis depan yang membantu merawat pasien virus corona.

Sejauh ini belasan pejabat sudah divaksinasi, termasuk Menteri Kesehatan. UEA juga berharap kedepannya vaksin Covid-19 bisa digunakan untuk anak-anak, orang tua, wanita hamil, dan orang-orang dengan masalah kesehatan kronis untuk mendapatkan vaksin secara gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement