Sabtu 21 Nov 2020 09:19 WIB

Ermine Erdogan Dukung Hari Seni Islam Internasional

Hari Seni Islam Internasional didukung Ermine Erdogan.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Ermine Erdogan Dukung Hari Seni Islam Internasional
Foto: Reuters/Umit Bektas
Ermine Erdogan Dukung Hari Seni Islam Internasional

IHRAM.CO.ID, ANKARA -- Ibu Negara Emine Erdogan pada, Jumat (20/11), menyatakan dukungannya terhadap keputusan UNESCO bahwa tanggal 18 November sebagai hari seni Islam Internasional.

"Saya menyambut pengumuman UNESCO tanggal 18 November sebagai hari Seni Islam Internasional," kata Emine Erdogan menulis di akun twitternya.

Baca Juga

Emine yakin bahwa melalui seni Islam, akan memulihkan kembali peradaban Islam yang hilang. Untuk pengumuman UNESCO bahwa tanggal 18 November perlu didukung.

"Saya percaya bahwa keanggunan peradaban islam di bidang seni akan memulihkan kembali pemurnian yang telah hilang di dunia tempat kita tinggal," katanya.

 

Dengan menekankan peran penting Turki di lapangan sepanjang sejarah, dia menambahkan,  Bahwa hari internasional seni Islam merupakan kesempatan penting untuk memperkenalkan seni bergengsi ini kepada dunia.

Didirikan pada 2019, hari internasional seni Islam bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan berbagai ekspresi seni Islam masa lalu dan kontemporer serta kontribusi budaya melalui seni Islam kepada peradaban, menurut UNESCO.

Merayakan hari seni Islam Internasional ini dapat nendorong apresiasi seni Islam dan memberikan kontribusi pada keragaman budaya, kebebasan berekspresi, perlindungan warisan budaya.

"Dan juga merupakan cara untuk memupuk toleransi antarbangsa," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement