Ahad 13 Dec 2020 11:28 WIB

Arab Saudi Berpeluang Jadi Tuan Rumah Asian Games 2030

Arab Saudi Berpeluang Jadi Tuan Rumah Asian Games 2030.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Berpeluang Jadi Tuan Rumah Asian Games 2030. Foto: Bendera Arab Saudi
Arab Saudi Berpeluang Jadi Tuan Rumah Asian Games 2030. Foto: Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,JAKARTA--Kerajaan Arab Saudi memiliki peluang emas untuk memenangkan hak menjadi tuan rumah Asian Games 2030 edisi ke-21. Ini sejalan dengan akan diadakannya Sidang Umum Dewan Olimpiade Asia (OCA) pada 16 Desember 2020.

Dilansir dari saudigazette.com, sidang Umum OCA akan diadakan di Ibu Kota Oman, Muscat. Peluang Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2030 sangat cerah, menyusul "File Riyadh 2030" yang memukau. Ini mengungkapkan integrasi yang hebat dan menakjubkan antara ambisi Riyadh untuk menjadi tuan rumah Olimpiade dan rencana Kerajaan dalam Visi 2030.

Baca Juga

Hal ini mengingat kekuatan dan kemampuan Arab Saudi untuk menyelenggarakan banyak acara global menyusul dukungan tak terbatas dari Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman untuk sektor olahraga yang merupakan salah satu pilar terpenting dari keberhasilan visi kerajaan 2030.

Pada 5 Oktober 2020, Menteri Olahraga dan Ketua Komite Olimpiade Arab Saudi (SAOC) Pangeran Abdulaziz Bin Turki Al-Faisal meluncurkan kampanye untuk mencalonkan ibu kota Saudi, "Riyadh 2030" sebagai tuan rumah Asian Games ke-21.

 

Visi yang berwawasan luas dari Putra Mahkota Muhammad adalah sumber inspirasi untuk memulai era baru dan luar biasa bagi olahraga Saudi yang menekankan kapabilitas tinggi. Dengan potensinya yang besar dalam menyelenggarakan acara olahraga paling terkemuka di tingkat global dalam perjalanan menuju pencapaian "Kingdom's Vision 2030".

Visi Kerajaan sangat memperhatikan olahraga dan atlet, mengingat itu sebagai salah satu anak sungai penting menuju kemajuan di berbagai tingkat ekonomi, pariwisata, budaya dan sosial.

Arab Saudi telah menyelenggarakan banyak acara olahraga internasional sejak akhir 2017 hingga pengumuman pencalonannya menjadi tuan rumah Asian Games 2030.  

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement