Senin 28 Dec 2020 05:20 WIB

Perusahaan Iran Siap Masuki Pasar Halal di Kawasan

Aplikasi telepon pintar di Iran berkembang.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Perusahaan Iran Siap Masuki Pasar Halal di Kawasan
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Perusahaan Iran Siap Masuki Pasar Halal di Kawasan

IHRAM.CO.ID, TEHERAN -- Wakil Kepala Pusat Nasional untuk Cyberspace Iran Amir Khorakian mengumumkan kapasitas yang bisa dimiliki oleh perusahaan Iran dalam memasuki pasar halal di kawasan tersebut. Hal ini disebut didukung oleh berkembangnya aplikasi pada telepon seluler.

Ia juga menunjuk keberhasilan Iran dalam merancang dan memproduksi berbagai aplikasi seluler di kawasan itu. Khorakian mengatakan sejak aplikasi yang dimaksud tumbuh dan berkembang di dalam negeri, maka toko-toko menjadi lebih proporsional dengan budaya dan identitas Islam.

Baca Juga

Dilansir di Islamic Republic News Agency (IRNA), Ahad (27/12), ia juga menyebut Iran memiliki hubungan baik dengan negara-negara tetangga Muslim. Tak hanya itu, Iran memiliki kedekatan budaya dengan negara-negara seperti Afghanistan, Qatar, Oman, Lebanon, Irak, dan Suriah.

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, Khorakian menegaskan kapasitas besar bagi perusahaan aplikasi seluler Iran adalah untuk mengembangkan pasar konten halal.

 

Hal itu merujuk pada pertumbuhan 30 persen kerja sama perusahaan aplikasi dengan pengembang Iran. Berdasarkan statistik dan informasi yang diberikan oleh beberapa perusahaan aplikasi Iran secara total, aplikasi tersebut telah dipasang lebih dari 60 juta kali selama 2019 hingga 2020.  

https://en.irna.ir/news/84162436/Iranian-companies-ready-to-enter-Halal-marketing

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement