Senin 11 Jan 2021 01:30 WIB

Perdana Menteri UEA Bukukan Kehidupan Masa Kecilnya

Kehidupan perdana menteri UEA dibukukan.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Perdana Menteri UEA Bukukan Kehidupan Masa Kecilnya. Foto: Wakil Presiden, Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA), dan Penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum telah meresmikan Dubai Metro 2020.
Foto: Twitter
Perdana Menteri UEA Bukukan Kehidupan Masa Kecilnya. Foto: Wakil Presiden, Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA), dan Penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum telah meresmikan Dubai Metro 2020.

IHRAM.CO.ID, DUBAI--Kantor media pemerintah Dubai hari ini meluncurkan sebuah buku baru untuk Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, wakil presiden dan perdana menteri UAE dan penguasa Dubai, berjudul Dunia Kecilku.

Buku yang diluncurkan oleh kantor Media Dubai (GDMO) bekerja sama dengan Al Hudhud untuk penerbitan dan distribusi, merupakan koleksi lima cerita yang ditulis Sheikh Mohammed berdasarkan pengalaman awal kehidupannya.

Baca Juga

Pencampuran antara pendongeng dan pengamatan tajam tentang hubungan manusia, pembelajaran dan gurun pasir, Sheikh Mohammed menuturkan kembali insiden dan interaksi dalam kehidupan masa mudanya yang berperan penting dalam membentuk sudut pandang dan nilai-nilai. Dalam kisah-kisah anekdot, yang mulia membagikan pelajaran yang mengubah hidup yang dia pelajari dari berbagai peristiwa di masa lalu.

Semangat petualangan

Dalam kata pengantarnya, Yang Mulia berbicara tentang semangat mudanya untuk belajar keterampilan baru dan semangat petualangannya yang tak kenal lelah, yang membantunya bermimpi besar. Kisah-kisah itu bertujuan untuk menyampaikan kepada para pembaca muda bahwa "impian yang besar tidak ada batasnya".

Direktur Jenderal kantor Media Dubai (GDMO) Yang Mulia Mona Ghanem Al Marri mengatakan, melalui buku ini, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum menguraikan pelajaran-pelajaran kehidupan berharga yang dia pelajari ketika tumbuh dewasa dan pengaruh yang membentuk karakternya.

Kisah-kisah dalam koleksi menunjukkan yang mulia yang mendalam pandangan hidup, cinta alam, serta kemanusiaan dan nilai-nilai yang kuat. Sheikh Mohammed ini menceritakan berbagai petualangannya memberi kita pandangan sekilas yang berharga ke masa kecil dan masa formatif dari salah satu yang paling visioner pemimpin bangsa kita.

Koleksi yang ditulis untuk anak-anak berusia antara 6 dan 9 tahun ini memperkenalkan kepada para pembaca muda tentang alam dan satwa liar padang gurun dengan kisah-kisah menarik yang memperkaya pemahaman hidup mereka. Dirancang sesuai untuk digunakan dalam sistem pendidikan lokal, cerita-cerita berusaha untuk mendorong membaca di antara anak-anak, tambahnya Al Marri.

Lima cerita

Cerita dalam koleksi mencakup 'berkemah dengan kalajengking', di mana yang mulia berbicara tentang interaksinya dengan mentornya Humaid yang mengajarinya untuk berburu, melatih dan mengobati elang terluka.

Kuda pertama

Kuda pertama saya', yang menggarisbawahi nilai dedikasi dan kerja keras, menceritakan bagaimana sheik Mohammed melatih kuda pertamanya 'Sauda Umm Halag' sementara itu memulihkan diri dari cedera.

Teman saya, singa dalam cerita lain 'teman saya, singa' Highnes nya berbicara tentang malam ketika ia membuka mata untuk melihat singa di kamarnya. Ia mengakui singa sebagai 'teman masa kecilnya' bahwa ia telah menjalin ikatan dengan di sebuah peternakan.

Goa Harta Saya

Yang mulia juga berbagi cerita tentang bagaimana ayahnya memberi dia peralatan berburu lamanya dan memberinya akses ke ruangan di mana dia menyimpannya. Berjudul 'gua harta saya', cerita berbicara tentang tekad yang mulia untuk mengubah ruangan menjadi ruang pribadinya untuk perenungan, bertukar pikiran dan eksperimen.

Ibuku, seperti yang lain dalam penghargaan khusus untuk ibunya, Sheikh Mohammed berbagi cerita tentang bagaimana dia membawa bayi rusa tunggal yang dia temukan di padang pasir untuk keselamatan.

Ia mengenang saat manakala ada yang akan merawatnya seperti ibunya. Kisah 'ibu saya, tidak seperti yang lain' berbicara tentang bagaimana ibu kita tak tergantikan dalam kehidupan kita.

Diterbitkan oleh Emirati publishing dan distribusi rumah Al Hudhud dalam bahasa arab dan inggris, koleksi fitur ilustrasi oleh Emirati ilustrator Abdullah Muhammad Al Sharhan, pendiri dan presiden Ajyal Media.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement