Selasa 19 Jan 2021 16:41 WIB

Tiga Keluarga di Malang Mengungsi Akibat Tanah Longsor

Satu orang dilaporkan hilang terseret arus Sungai Bango.

Tiga Keluarga di Malang Mengungsi Akibat Tanah Longsor. Ilustrasi tanah longsor.
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Tiga Keluarga di Malang Mengungsi Akibat Tanah Longsor. Ilustrasi tanah longsor.

IHRAM.CO.ID, MALANG -- Tanah longsor di Perumahaan Griya Sulfat Inside Kavling 10 di Jalan Sadang, RT9/RW18, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur menyebabkan tiga keluarga mengungsi.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan tiga keluarga dengan jumlah 13 orang harus mengungsi akibat tanah longsor pada Senin (18/1). Dalam kejadian itu, satu orang dilaporkan hilang terseret arus Sungai Bango.

Baca Juga

"Sekarang mereka mengungsi di rumah ketua rukun tetangga (RT). Kami akan berikan bantuan," katanya, Selasa (19/1).

Pada Senin (18/1), sekitar pukul 17.30 WIB, salah satu area pada perumahan itu longsor akibat hujan deras yang mengguyur Kota Malang sejak pukul 17.00 WIB, dan berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam.

Akibat longsor itu, setidaknya tiga rumah warga yang berada di bibir sungai dalam kondisi membahayakan keselamatan para penghuninya. Kejadian tersebut juga menyebabkan salah seorang warga, Roland Sumarna, terseret arus dan hilang.

"Kami mohon doa bagi keluarga korban, mudah-mudahan korban segera ditemukan," kata Sutiaji.

Perumahan Griya Sulfat Inside, salah satu perumahan baru di Kota Malang. Di areal itu, 12 rumah dibangun, namun hanya empat rumah terisi, dan salah satunya milik korban yang terseret arus.

Pemerintah Kota Malang akan memberikan bantuan kepada melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement