Jumat 29 Jan 2021 17:05 WIB

Bali Gunakan 17 Hotel untuk Karantina Pasien Covid-19

Kasus positif Covid-19 di Bali terbanyak di Denpasar.

Bali Gunakan 17 Hotel untuk Karantina Pasien Covid-19. Petugas polisi kota berdiri selama kampanye pemakaian masker dan protokol kesehatan masyarakat di sebuah pos pemeriksaan di Denpasar, Bali, Indonesia, 28 Januari 2021. Indonesia telah melaporkan lebih dari satu juta kasus COVID-19 sejak awal pandemi, jumlah tertinggi di Asia Tenggara.
Foto:

Dengan demikian, pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan hingga saat ini 3.642 orang (14,11 persen) dan pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 secara kumulatif 670 orang (2,6 persen).

"Oleh karena itu, yang harus dilakukan saat ini tentu bukan dengan terus memperbanyak tempat karantina dan kapasitas RS. Tetapi, kita harus bekerja bersama-sama untuk menurunkan kasusnya dengan disiplin menerapkan 3M dan mengurangi aktivitas yang menimbulkan kerumunan," ujarnya.

Dewa Indra menambahkan kasus positif Covid-19 untuk Provinsi Bali terbanyak di Kota Denpasar dan didominasi klaster keluarga. "Klaster keluarga ini erat kaitannya dengan aktivitas masyarakat, yaitu aktivitas ekonomi dan sosial budaya. Karena itu melalui SE Gubernur Bali No 02 Tahun 2021 telah diatur berbagai pembatasan aktivitas ekonomi maupun sosial budaya," ucapnya.

Dengan peningkatan kasus positif Covid-19 di Provinsi Bali, Dewa Indra mengatakan hingga saat ini belum sampai terjadi kekurangan tenaga medis karena difokuskan untuk perawatan di RS dan yang di tempat karantina dikurangi.

 

Selain itu, juga telah meminta bantuan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan Direktur Politeknik Kesehatan Denpasar untuk membantu personel di bidang kesehatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement