NAHCON Luncurkan Skema Tabungan Haji di Kwara

Senin , 01 Feb 2021, 08:44 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
 NAHCON Luncurkan Skema Tabungan Haji di Kwara. Foto : ilustrasi Jamaah Haji Nigeria
NAHCON Luncurkan Skema Tabungan Haji di Kwara. Foto : ilustrasi Jamaah Haji Nigeria

IHRAM.CO.ID, ILORIN -- Dewan Kesejahteraan Peziarah Muslim Negara Bagian KWARA, bekerja sama dengan Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON), telah meluncurkan Skema Tabungan Haji di negara bagian tersebut. Skema tabungan ini dihadirkan guna memberikan kesempatan kepada umat Muslim yang kurang mampu dapat melakukan ziarah haji.

 

Terkait

Dalam kegiatan peluncuran di Ilorin, Ketua NAHCON, Alhaji Zikrullah Hassan, mengungkapkan tekad komisi dalam mendukung Muslim miskin untuk menunaikan rukun Islam kelima, haji.

Baca Juga

Diwakili oleh Komisioner Federal (Zona Tengah Utara) NAHCON, Hajiya Halimah Jibril, ia menjelaskan skema terbaik telah dirancang, dengan tujuan agar haji menjadi lebih mudah dan terjangkau bagi Muslim di Nigeria.

Dilansir di Nigerian Tribune, Senin (1/2), ia mencatat skema yang dijalankan bekerja sama dengan Jaiz Bank Plc ini, akan memberikan kesempatan bagi umat Islam menabung secara bertahap. Tabungan disesuaikan dengan keinginan mereka selama jangka waktu tertentu.

Menurut ketua NAHCON, terdapat beragam manfaat dari skema tersebut. Di antaranya, bagi hasil berdasarkan tabungan yang dikumpulkan, penciptaan lapangan kerja, serta pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat.

Hassan lantas memuji Pemerintah Negara Bagian Kwara dan Dewan Kesejahteraan Peziarah Muslim negara bagian, atas upaya mereka mencapai pelaksanaan haji bebas hambatan setiap saat. Ia juga meminta ulama dan pemangku kepentingan terkait lainnya agar mendukung program tersebut demi kepentingan umat Islam di seluruh negara bagian.

"NAHCON akan terus sejalan dengan aspirasi umat Islam, dengan memanfaatkan sarana haji yang lebih murah," kata dia. Tak hanya itu, ia juga mengimbau masyarakat agar mendukung pemerintah dalam upaya meratakan kurva pandemi Covid-19.

Sekretaris Pemerintah Negara Bagian Kwara, Profesor Mamman Saba Jibril, mengatakan skema tabungan haji tersebut akan memastikan partisipasi Muslim lebih banyak, dengan pelaksanaan haji yang relatif mudah.  

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini