Pejabat Yaman Temui Menteri Urusan Islam Saudi

Selasa , 02 Feb 2021, 13:07 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Pejabat Yaman Temui Menteri Urusan Islam Saudi. Foto: Bendera Arab Saudi.
Pejabat Yaman Temui Menteri Urusan Islam Saudi. Foto: Bendera Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Delegasi pejabat dan ulama Yaman mengunjungi Menteri Urusan Islam Saudi, Sheikh Abdullatif Al-Asheikh di kantornya di Riyadh pada Senin (1/2).

 

Terkait

Dillansir dari laman Arab News pada Selasa (2/2), Mereka semua merupakan bagian dari Program Komunikasi dengan Cendekiawan Yaman, dan memimpin berbagai komponen inisiatif.

Baca Juga

Dalam pertemuan tersebut, menteri Saudi menegaskan kembali posisi Saudi untuk mendukung rakyat Yaman melawan agresi Houthi yang didukung Iran. Dia menyoroti hubungan sejarah antara kedua negara.  

Al-Asheikh memuji peran ulama Yaman melawan propaganda Iran yang didukung oleh milisi Houthi. Menteri memuji upaya program komunikasi dalam menjaga jati diri bangsa dan negaranya.

Di samping itu, penasihat presiden Yaman, Dr. Mohammed bin Musa Al-Amiri berterima kasih kepada Arab Saudi atas dukungan yang murah hati kepada negara yang dilanda perang itu.

Sebelumnya Saudi Development and Reconstruction Program for Yemen (SDRPY) juga telah meluncurkan proyek untuk mendukung sektor perikanan di provinsi Hadramout akhir Desember lalu.

Sebagai bagian dari program tersebut, 100 perahu nelayan modern dibagikan kepada nelayan setempat. Itu merupakan gelombang keempat dari kapal penangkap ikan yang didistribusikan oleh SDRPY di berbagai kegubernuran Yaman. Sebagian besar nelayan yang tinggal di sepanjang garis pantai Yaman ini terkena topan baru-baru ini.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini