Percantik Lanskap Kota, Riyadh Luncurkan Proyek Dakkah

Rabu , 03 Feb 2021, 10:47 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Percantik Lanskap Kota, Riyadh Luncurkan Proyek Dakkah. Foto:   Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh akan menjadi salah satu lokasi proyek kota hijau terbesar dunia.
Percantik Lanskap Kota, Riyadh Luncurkan Proyek Dakkah. Foto: Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh akan menjadi salah satu lokasi proyek kota hijau terbesar dunia.

IHRAM.CO.ID,RIYADH—The Riyadh Mayoralty mengumumkan peluncuran program Dakkah, inisiatif bidang urbanisasi taktis dan penerapan konsep memperindah lanskap perkotaan. 

 

Terkait

Program ini bertujuan untuk meningkatkan ruang publik dan memberikan nilai estetika serta dimensi kreatif yang di dalamnya. Komponen-komponen yang ditampilkan juga terintegrasi untuk membentuk lingkungan masyarakat yang dinamis, dan meningkatkan kualitas hidup di dalam kota Riyadh.

Baca Juga

Proyek ini juga bertujuan untuk meningkatkan lanskap perkotaan dan mempercantik penampilan kota dengan meningkatkan ruang hijau, mengalokasikan situs untuk mengendarai sepeda, menciptakan tempat untuk permainan anak-anak, dan menyediakan tempat penyeberangan pejalan kaki yang aman.

Nama Dakkah dipilih berdasarkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai yang bersumber dari kehidupan sosial budaya dan lingkungan alam masyarakat, dan sejalan dengan konsep global perbaikan perkotaan. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini