Selasa 09 Feb 2021 05:31 WIB

Amphuri Tunggu Kepastian Saudi Selenggarakan Haji Khusus

Jamaah Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari Arab Saudi.

Amphuri Tunggu Kepastian Saudi Selenggarakan Haji Khusus. Kelompok pertama umat muslim melakukan ibadah umroh dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.
Foto:

Arab Saudi, kata dia, selalu memiliki daya tarik dengan adanya kota sakral Mekkah dan Madinah. Hal itu belum termasuk tujuan pariwisata lainnya yang sedang dikembangkan oleh kerajaan Petro Dolar tersebut, misalnya Madain Saleh (petilasan Nabi Saleh AS) dengan pesona keagamaan, sejarah, dan bentang alamnya.

"Jangan takut. Makkah adalah magnet bagi umat Islam seluruh dunia. Ada ayat Alquran yang menggaransi orang akan terus datang ke Tanah Suci dalam segala kondisi," kata dia.

Ia mengatakan Indonesia merupakan salah satu negara pengirim jamaah terbanyak ke Tanah Suci. Jamaah Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari Arab Saudi.

"Kemarin saat umroh dibuka, ada batasan usia jamaah adalah 18-50 tahun. Sementara Januari kemarin jamaah kita bisa ada yang 60 tahun. Ini dalam arti Saudi semaksimal mungkin memberi kesempatan bagi orang datang ke Tanah Suci, meski secara regulasi mereka ketat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement