Selasa 23 Feb 2021 12:09 WIB

Arab Saudi Peringatkan Cuaca Ekstrem Hingga Turun Salju

Masyarakat diperingatkan akan adanya badai petir dengan hujan sedang.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi Peringatkan Cuaca Ekstrem Hingga Turun Salju. Kawasan Tabuk, Arab Saudi diselimuti salju
Foto: ABC News
Arab Saudi Peringatkan Cuaca Ekstrem Hingga Turun Salju. Kawasan Tabuk, Arab Saudi diselimuti salju

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi telah mengeluarkan peringatan cuaca untuk beberapa wilayah hingga Kamis (25/2) mendatang. Dalam pernyataan otoritas Pertahanan Sipil Saudi pada Senin (22/2), masyarakat diperingatkan akan adanya badai petir dengan hujan sedang dan angin kencang di ibu kota Riyadh, provinsi Timur, Asir, Al-Baha, Jazan, dan Najran.

Dilansir di Arab News, Selasa (23/2), pada Senin hingga Rabu, wilayah Makkah, Qassim dan Hail akan turun hujan sedang secara keseluruhan dan angin kencang. Pada Selasa dan Rabu, Madinah, Perbatasan Utara, Jawf, dan Tabuk juga akan mengalami hujan sedang dan angin kencang.

Baca Juga

Selain itu, pihak berwenang juga memperingatkan beberapa daerah di Saudi akan mengalami hujan lebat yang bisa menyebabkan arus deras dan banjir. Tidak hanya itu, Pertahanan Sipil juga memperkirakan kemungkinan turun salju di daerah pegunungan Tabuk pada Selasa dan Rabu.

Peringatan tersebut dikeluarkan berdasarkan data yang diterima dari Pusat Meteorologi Nasional. Karena itu, Pertahanan Sipil mengimbau masyarakat agar waspada terhadap kondisi yang parah akibat cuaca ekstrem tersebut.

 

Selain itu, otoritas tersebut juga mengimbau warga agar menjauh dari tempat-tempat yang dapat terjadi banjir, dan agar mematuhi instruksi dan pembaruan peringatan cuaca melalui media dan media sosial. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement