Ahad 28 Feb 2021 12:42 WIB

Presiden Hungaria Disuntik Vaksin Pabrikan China

Warga Hungaria diminta segera mendaftar untuk vaksinasi.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Hungaria Disuntik Vaksin Pabrikan China. Presiden Hungaria Janos Ader (tengah depan).
Foto: Laszlo Beliczay/AP
Presiden Hungaria Disuntik Vaksin Pabrikan China. Presiden Hungaria Janos Ader (tengah depan).

IHRAM.CO.ID, BUDAPEST -- Presiden Hungaria Janos Ader diberitakan baru saja menerima suntikan vaksin Covid-19 asal China, Sinopharm, Jumat (27/2). Menurut kantor berita Hungaria, MTI, dokter kepala dari Ader sebelumnya juga menyarankan agar Ader menerima vaksinasi sesegera mungkin.

Dalam kesempatan tersebut, Ader mengimbau pada seluruh warga Hungaria agar siapa pun yang bisa divaksin segera mendaftar untuk menerima vaksinasi.

Baca Juga

"Siapa pun yang mendapat kesempatan menerima vaksin pertama dan kemudian dengan produk apa pun yang disetujui oleh otoritas Hongaria dan para ahli Hongaria, maka harus melakukannya," kata Ader dikutip dari Xinhua, Ahad (28/2).

Dirinya juga meminta agar warganya bisa mempercayai para tenaga kesehatan dan sistem perawatan yang ada di negaranya. Karena itu, ia berharap masyarakat dan adanya vaksin, bisa membantu Hungaria keluar dari masa pandemi Covid-19.

 

Sejauh ini, Hungaria setidaknya memiliki lima produsen vaksin Covid-19 untuk negaranya, termasuk Sinopharm dari Cina. Pengiriman pertama vaksin Sinopharm tiba di Budapest pada 16 Februari lalu. Sedangkan, untuk memulai memberikan vaksin Sinopharm, pemerintahan Hungaria memulainya pada 24 Februari.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement