Selasa 02 Mar 2021 20:23 WIB

Oman Masih Batasi Sekolah dan Kegiatan Komersial

Toko-toko di Oman diperintahkan tutup pukul 20.00 waktu setempat.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Ani Nursalikah
Oman Masih Batasi Sekolah dan Kegiatan Komersial. Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Oman Masih Batasi Sekolah dan Kegiatan Komersial. Ilustrasi Covid-19

IHRAM.CO.ID, MUSCAT -- Semua kegiatan komersial di seluruh kesultanan Oman diperintahkan untuk tutup dari pukul 20.00 sampai 05.00. Kebijakan ini berlaku mulai 4 Maret sampai 20 maret.

Dikutip dari Khaleej Times, Senin (1/3), pihak berwenang juga menyetujui kelanjutan pembelajaran jarak jauh (e-learning) selama seminggu mulai 7 Maret sampai 11 Maret. Ketentuan ini berlaku bagi para siswa di sekolah-sekolah umum.

Baca Juga

Keputusan untuk melanjutkan dengan e-learning untuk siswa akan dievaluasi berdasarkan pembaruan situasi. Komite agung mendesak gravitasi situasi di balik wabah Covid-19, baik di Oman maupun di seluruh dunia.

Hal itu mendesak para anggota masyarakat untuk berpaut pada tindakan pencegahan yang diwajibkan guna melindungi keluarga mereka, khususnya orang yang sudah berumur, anak-anak dan orang-orang yang memiliki masalah kesehatan yang kronis.

 

Komite agung mengatakan langkah ini diambil untuk keselamatan rakyat terhadap wabah Covid-19, terutama jenis baru. Berbeda dengan sekolah dan kegiatan komersil seperti, kafe, dan jasa pengiriman di rumah perlu mematuhi pembatasan. Pihak berwenang mengecualikan SPBU, lembaga kesehatan, dan farmasi swasta dari pembatasan tersebut. 

Menteri kesehatan Oman telah mengonfirmasi total 141.808 kasus dengan 94 persen telah pulih sejak 1 Maret. Korban meninggal mencapai 1.577 orang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement